28 Wisata alam terpopuler di Malang yang menawarkan pesona pegunungan hingga pantai - WisataHits
Jawa Timur

28 Wisata alam terpopuler di Malang yang menawarkan pesona pegunungan hingga pantai

brom

Wisata alam utama di Malang tentu saja Bromo. Gunung Bromo terletak di empat kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Malang adalah salah satu rute paling populer untuk mengunjungi Bromo. Perjalanan ke Bromo dapat dilakukan sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Malang. Banyak menawarkan paket wisata ke Bromo melalui jalur Malang. Paket yang ditawarkan juga beragam, seperti mis. B. Paket Sunrise, Paket Camping dan masih banyak lagi.

Padang Rumput Savannah Bromo

Padang rumput sabana masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Padang rumput gunung bromo menjadi keajaiban tersendiri saat anda memasuki kawasan wisata bromo. Pada titik ini terdapat hamparan padang rumput berbukit yang luas. Saat musim hujan, sabana ini akan hijau dan segar dipandang mata. Saat musim kemarau dimulai, rerumputan berubah menjadi kuning dan coklat yang indah. Sabana Gunung Bromo atau yang juga dikenal dengan Lembah Jemplang menjadi tujuan populer para wisatawan mendaki ke Bromo.

Coba jahe

Coban Jahe atau juga dikenal dengan Air Terjun Begawan terletak di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Untuk menikmati keindahan wisata alam di Malang, Anda perlu berjalan kaki sekitar 1 kilometer.

Coban Kethak

Coban Kethak terletak di perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri. Sungai Coban Kethak adalah aliran Sungai Lanang yang bermuara di Kediri. Seperti namanya, kawasan air terjun ini banyak dihuni kera (kethek). Hingga saat ini, pengunjung masih bisa menemukan kawanan kera di sekitar air terjun ini.

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina terletak di Dusun Tumpak Sewu, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Meski pantai ini dikenal angker karena cerita yang beredar di masyarakat, pantai ini menawarkan pemandangan yang tak kalah menarik dari pantai lainnya. Wisata alam di Malang ini memiliki tiga pulau karang di pesisirnya.

Marron Springs

Sumber Maron terletak di Desa Pagelaran, Kecamatan Karangsuko, Malang. Sumber Maron merupakan salah satu primadona mata air di Malang. Mata air ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk berlibur, dan daya tarik utamanya adalah airnya yang sangat jernih dan terdapat air terjun kecil di sana.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button