Inilah destinasi wisata baru yang menawarkan suasana baru di Jalur Solo – Jogja – Fokus Jawa Tengah - WisataHits
Yogyakarta

Inilah destinasi wisata baru yang menawarkan suasana baru di Jalur Solo – Jogja – Fokus Jawa Tengah

FOKUSJATENG.COM, KARANGANTAR – Sukses membangun restoran Ayam Bakar Wong Solo dan produk fast food Makanku hingga memiliki ratusan cabang di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Pengusaha asal Solo, Puspo Wardoyo saat ini tengah fokus membangun bisnis di bidang pariwisata.

Dengan Kali Pepe Land, pemilik Wong Solo Group ini membangun objek wisata baru yang terintegrasi dan bertaraf internasional. Destinasi wisata ini menempati lahan seluas hampir 1,5 hektar dan membentang sejauh 2 kilometer di kawasan sepanjang Sungai Kali Pepe.

Kawasan wisata besar ini terletak di wilayah Desa Gagak Sipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali dan Desa Gawanan serta Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Sungai Pepe Land dirancang tidak hanya sebagai tujuan rekreasi, tetapi juga sebagai tujuan wisata pendidikan, di mana pengunjung dapat belajar tentang berbagai jenis produk makanan cepat saji, mulai dari pengolahan, pengemasan atau pengemasan hingga pemasaran.

Puspo Wardoyo mengatakan, proses pembangunan River Pepe Land saat ini sudah memasuki tahun keempat. Targetnya, seluruh periode pembangunan tempat wisata tersebut akan selesai dalam tiga tahun ke depan. Meski demikian, Sungai Pepe Land dipadati pengunjung setiap hari, terutama saat acara Pasar Tumpah yang berlangsung setiap Minggu pagi mulai pukul 06.00 hingga 12.00 WIB.

Perkembangan sarana dan prasarana objek wisata Pepe Land kini sudah mencapai 40 persen. Biaya pembangunannya tidak sedikit, Puspo Wardoyo bahkan mengaku menghabiskan dana hingga ratusan miliar rupiah.

“Dengan hadirnya Kali Pepe Land, kami berharap bisa menjadi destinasi wisata yang diminati. Motivasi kami bukan hanya untuk menawarkan tempat bersantai. Namun, itu juga menciptakan kendaraan untuk pendidikan.
Tentunya Sungai Pepe Land bisa menjadi destinasi wisata semua kalangan,” kata Puspo Wardoyo saat ditemui wartawan di Karanganyar belum lama ini.

Kali Pepe Land akan dilengkapi dengan berbagai pilihan hiburan antara lain wahana arung jeram, air terjun, kolam renang, pemancingan alami, sirkuit mini trail, taman, tempat outbond dan panggung musik.
Wahana hiburan outdoor atau outdoor juga menjadi alternatif kegiatan dan bertujuan untuk memaksimalkan kunjungan wisatawan setiap harinya.

Heritage Lori Bridge atau Jembatan Londo yang merupakan situs peninggalan Belanda, dan Lori Train Resto juga menjadi daya tarik utama. Kali Pepe Land juga dilengkapi dengan warung kuliner. Ketersediaan kawasan kuliner di lokasi wisata juga diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar, khususnya UKM.

Puspo Wardoyo mengatakan, kehadiran Kali Pepe Land juga menjadi pilihan destinasi wisata bernuansa alam yang mandiri di tengah lingkungan perkotaan. Menurutnya, pengembangan objek wisata ini juga merupakan terobosan baru dalam memberikan hiburan dan edukasi yang baik tentang alam dan lingkungan.

“Kami juga menawarkan pelatihan komersial. Dalam hal ini, bagi pengunjung yang tertarik untuk belajar tentang bisnis kuliner. Selain hotel yang kami sediakan sebagai akomodasi, nantinya juga akan ada pabrik makanan di sini, dan kami akan mengedukasi pengunjung mulai dari pengolahan bahan baku makanan hingga produksi pengemasan dan pemasaran,” jelasnya. (lg/kakak)

Source: www.fokusjateng.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button