Kumpulkan Tokoh Agama Dunia di Forum R20, Ketua PBNU Gus Yahya: NU Jadi Kekuatan Dunia yang Hebat - WisataHits
Jawa Timur

Kumpulkan Tokoh Agama Dunia di Forum R20, Ketua PBNU Gus Yahya: NU Jadi Kekuatan Dunia yang Hebat

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Ketua PBNU Gus Yahya (KH. Yahya Cholil Staquf) kembali menegaskan agenda seratus tahun NU. Menurut dia, ormas Islam terbesar di dunia itu akan mengumpulkan para pemuka agama dari seluruh dunia dalam forum R20 (Dua Puluh Agama) di Bali pada 2-3 November 2022.

“Para pemimpin agama di seluruh dunia akan berkumpul,” kata Gus Yahya saat bertemu dengan pengurus NU cabang-cabang di Pekalongan Raya, Jumat sore (9/2/2022).

Pertemuan berlangsung di Gedung Aswaja Kota Pekalongan, didampingi Sekretaris PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Ketua PWNU Jawa Tengah KH Muzamil. Sebanyak tujuh manajer cabang menghadiri pertemuan tersebut. Anda adalah Pimpinan Cabang NU Kabupaten Pemalang; kota Tegal; Kabupaten Tegal; kota Pekalongan; Kabupaten Pekalongan; Kabupaten Batang dan Kabupaten Brebe.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Yahya melakukan sosialisasi persiapan menyambut satu abad NU dalam peran NU di kancah nasional dan global.

“NU akan menjadi besar dan menjadi kekuatan besar ketika dikonsolidasikan dan disatukan. Itulah makna pertemuan semacam ini,” kata Gus Yahya.

Ketua PBNU Gus Yahya menambahkan selain menjadi tuan rumah Forum R20 untuk menyambut Abad, NU juga akan menggelar Musyawarah Fiqh Peradaban yang akan didahului dengan 250 Halaqoh di berbagai pesantren di seluruh Indonesia.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button