Inilah awal cerita destinasi wisata Green Canyon di Pangandaran, Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Inilah awal cerita destinasi wisata Green Canyon di Pangandaran, Jawa Barat

Inilah awal cerita destinasi wisata Green Canyon di Pangandaran, Jawa Barat

RADARCIANJUR.com – Dibahas kembali secara detail setelah gubernur Jawa Barat menerbitkan destinasi wisata alam yang indah di suatu tempat di Jawa Barat, lebih tepatnya di Pangandaran.

Ya, Green Canyon merupakan salah satu destinasi wisata terindah di Pasundan, sebuah destinasi wisata alam yang begitu indah dan mempesona sehingga memanjakan mata kita dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

Laporan dari tourism.pangandarankab.go.id Green Canyon awalnya disebut oleh masyarakat setempat Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah karena di titik ini terdapat jembatan tanah selebar ± 3 meter yang terbentuk secara alami oleh proses alam sehingga ngarai tersebut terhubung. dua tebing sungai.

Baca Juga: Ridwan Kamil Unggah Video Tempat Wisata di Jawa Barat yang Sangat Indah, Netizen Penasaran

Adalah Bill Jhon, seorang turis mancanegara yang mengunjungi tempat ini dan pertama kali mempopulerkan nama tempat wisata ini sebagai Green Canyon.

Bukan tanpa alasan Bill Jhon menyebutnya begitu ketika menemukan pemandangan yang begitu menakjubkan saat berkendara menyusuri Sungai Cijulang yang mengingatkannya pada Grand Canyon yang terletak di Arizona, AS dan Sungai Colorado di sana juga Splits.

Baca juga: Video Keindahan Wisata Curug Citambur, Ada Spot Foto dan Asal Nama Citambur

Bedanya, di Grand Canyon pemandangan alamnya berupa tebing yang lebih bernuansa merah atau coklat, namun di Pangandaran pemandangan alamnya berwarna hijau karena dihiasi banyak tumbuhan dan pepohonan, yang disebutnya green canyon. atau Green Canyon.

Itulah awal mula mengapa dan kenapa tempat wisata di Pangandaran Jawa Barat ini diberi nama Tempat Wisata Green Canyon. (cc1)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button