Inilah 9 Tempat Wisata Alam Terbaik di Sulawesi, Ternyata Dekat dengan Kampung Halaman Sophia Latjuba - WisataHits
Jawa Barat

Inilah 9 Tempat Wisata Alam Terbaik di Sulawesi, Ternyata Dekat dengan Kampung Halaman Sophia Latjuba

Inilah 9 Tempat Wisata Alam Terbaik di Sulawesi, Ternyata Dekat dengan Kampung Halaman Sophia Latjuba

SurabayaNetwork.id – Halo para petualang, tahukah kalian tempat wisata alam di Sulawesi berikut ini? Wisata alam dengan nuansa pemandangan alam yang mempesona.

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur bersama keluarga, tempat wisata populer di Sulawesi berikut ini bisa dijadikan referensi.

Ada banyak tempat wisata alam di Sulawesi yang bisa menjadi destinasi liburan seru lho. Mulai dari pantai, taman, perbukitan hingga goa dan air terjun.

Wisata alam di Sulawesi sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara dari luar negeri.

Baca Juga: Apakah Ada Kota Di Atas Papan di Papua? Inilah 5 kota terunik di Indonesia yang jarang diketahui orang

Wisata alam di Sulawesi tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah, tetapi juga menyuguhkan suasana dan udara khas Sulawesi yang berbeda dengan daerah lain di Indonesia.

Berikut daftar tempat wisata alam terindah di Sulawesi yang cocok untuk tempat liburan keluarga.

1. Pantai Losari

Siapa yang tidak tahu Pantai Losari? Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata di Makassar, Sulawesi Selatan yang sangat terkenal di mancanegara.

Pantai ini menjadi tujuan utama para wisatawan dan pelancong ketika datang ke pulau Sulawesi.

Hal ini juga berlaku untuk Anda, jika Anda berkunjung ke Pantai Losari Sulawesi ini memang tempat yang tidak boleh Anda lewatkan.

2. Pulau Bunaken

Pulau Bunaken merupakan tempat wisata di Manado Sulawesi Utara yang juga terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan.

Di Kepulauan Bunaken Anda bisa menyelam sambil menikmati indahnya pemandangan bawah laut.

Anda akan disuguhi pemandangan berbagai biota laut seperti berbagai jenis terumbu karang dan berbagai jenis ikan.

Ada 20 spot diving yang bisa anda coba saat berkunjung ke Pulau Bunaken, tentunya 20 spot ini menawarkan keindahan dan eksotisme tersendiri.

Pasti ada yang kurang dalam perjalanan anda jika datang ke pulau sulawesi dan tidak menikmati keindahan taman laut Bunaken ini.

3. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung merupakan wisata alam yang paling direkomendasikan untuk anda kunjungi saat anda datang ke Sulawesi, terletak tepat di karst di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Rancak Bana! Inilah 5 desa terindah di Sumatera Barat. Ada desa Nagari Pariangan

Karst ini merupakan yang terbesar kedua setelah karst di sekitar barat daya China, lho.

Yang menarik dari taman nasional ini adalah Museum Kupu-Kupu yang didominasi cuaca sejuk.

Dahulu kala, seorang penjelajah Inggris Alfred Wallace menjelajahi tempat ini pada tahun 1852.

Dalam travel diary yang ditulisnya, ia menceritakan pengalamannya menemukan spesies kupu-kupu yang berbeda di kawasan ini dibandingkan kawasan lain.

Seiring waktu, Museum Kupu-Kupu dibangun di taman nasional ini.

Selain digunakan sebagai sarana pendidikan, Taman Nasional Bantimurung juga digunakan sebagai tempat pelestarian sejarah.

Tidak hanya museum yang bisa Anda temukan di tempat ini, Anda juga bisa menikmati air terjun di kawasan sejuk ini sambil beristirahat.

4. Air Terjun Salo Merunge

Air Terjun Salo Merunge merupakan tempat wisata di Bone, Sulawesi Selatan.

Wisata alam ini merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Sulawesi dan sedang ramai dibicarakan oleh para wisatawan.

Air terjun yang baru ditemukan ini memiliki keindahan tersembunyi yang membuat banyak orang penasaran.

Jika Anda datang ke Bone, pastikan untuk mengunjungi Air Terjun Salo Merunge. Suara air terjunnya dijamin bikin betah dan bikin pengen keluar.

5. Bukit Sorong

Bukit Sorongan merupakan destinasi unggulan di Sulawesi, berupa bukit yang menjulang tinggi dan menawarkan pemandangan yang indah dengan berbagai deretan pepohonan yang tertata rapi dan apik.

Bukit Sorong di Pangkep, Sulawesi Selatan merupakan destinasi wisata yang belum banyak diketahui orang.

Suasana bukit yang masih asri dan keindahan alamnya yang masih terjaga bisa menjadi rekomendasi wisata alam terbaik untuk Anda dan keluarga.

6. Taman Nasional Taka Bonerate

Tidak hanya Taman Nasional Bantimurung saja, ternyata Sulawesi juga memiliki taman nasional yang patut anda kunjungi juga yaitu Taman Nasional Bantimurung.

Baca Juga: Brrr! Inilah 5 Kota Terdingin di Provinsi Jawa Barat, Bikin Badan Gemetar

Taman nasional ini merupakan salah satu taman wisata yang wajib dikunjungi yang direkomendasikan oleh Kementerian Pariwisata.

Taman nasional ini memiliki kualitas dan keindahan internasional yang sulit disandingkan dengan taman nasional lainnya.

Taman Nasional Taka Bonerate terletak di Floressee.

7. Taman Laut Taka Bonerate

Setelah Taman Nasional Taka Bonerate, tak jauh dari situ Anda juga bisa menikmati wisata alam di Taman Laut Taka Bonerate.

Taman Laut Taka Bonerate adalah tujuan wisata utama di Sulawesi Selatan yang merupakan rumah bagi ikan-ikan cantik dan terumbu karang yang indah.

Saat Anda mengunjungi Taman Laut Taka Bonerate mata Anda akan disuguhi pemandangan laut yang menakjubkan termasuk spesies ikan yang indah serta penyu dan berbagai spesies penyu.

8. Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira merupakan tempat wisata pantai yang terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan bersih.

Berkunjung ke pantai ini pasti akan memanjakan Anda dengan pemandangan air laut yang jernih mempesona.

Di tempat ini anda juga bisa menikmati keindahan alam 2 pulau yang sangat indah yaitu Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing yang tidak berpenghuni.

Jika Anda membutuhkan rekomendasi pantai-pantai indah di Sulawesi, Pantai Tanjung Bira bisa menjadi salah satu pilihan Anda karena sarana dan prasarana yang ada cukup luas dan sangat memadai.

9. Pantai Barugaya Punaga

Destinasi wisata pantai alam di Sulawesi lainnya adalah Pantai Barugaya Punaga.

Baca juga: TAJIR ITU LUAR BIASA! Inilah kota dan kabupaten terkaya di Provinsi Jawa Barat, warga Auto Sultan

Pantai ini merupakan tujuan wisata populer di Takalar, Sulawesi Selatan. Pantai ini merupakan wisata alam khas Sulawesi yang masih asri dan jarang dikunjungi banyak orang.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa bebatuan tinggi di tepi pantai atau menikmati birunya air laut sambil berenang.

Itulah sembilan tempat wisata alam paling indah, populer dan terpopuler di Sulawesi. Rekomendasi destinasi liburan yang asik dan menyenangkan bersama keluarga. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung?***

Terima update berita terpilih, berita sela dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari Ayo gabung di channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button