Inilah 4 Tempat Wisata di Kota Serang yang Wajib Dikunjungi · Factbanten.co.id - WisataHits
Yogyakarta

Inilah 4 Tempat Wisata di Kota Serang yang Wajib Dikunjungi · Factbanten.co.id

Sankyu HSP

MENYERANG – Simak pembahasan ini tentang 4 Tempat Wisata Super Keren Kota Serang Yang Cukup Saingan di Bandung dan Jogja.

Menjadi pusat pemerintahan dan padat penduduk bukan berarti Kota Serang tidak memiliki tempat wisata.

Potensi wisata Kota Serang sangat beragam, selain peninggalan sejarah yang menyimpan banyak cerita, juga terdapat alam yang indah.

Dewan Kota HSP

Dikutip dari YouTube Chanel ID Tourism Zone, berikut ini adalah wisata Kota Serang yang wajib banget kamu kunjungi.

1. Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS)

Sebagai salah satu destinasi wisata baru, MBS Park patut dikunjungi dengan berbagai keindahannya.

Tempat ini menjadi favorit para pecinta selfie karena bangunan di tempat ini sangat menarik dengan desain bangunan bergaya Eropa.

Selain mencari foto, wisatawan bisa duduk santai dan bercengkrama dengan keluarga di gazebo bambu atau pondok jerami yang sudah disiapkan.

Akomodasi untuk keluarga dengan tema rumah adat tradisional di Indonesia juga telah disiapkan di atas lahan seluas tujuh hektar.

Tempat ini juga menawarkan wisata untuk anak-anak seperti B. Tempat outbond anak, kolam renang anak dan mobil Wara Wiri siap keliling taman.

2. Taman air Aqualand

Destinasi wisata air ini terletak di Kecamatan Taktakan Kota Serang. Waterpark ini mengusung tema budaya dari beberapa daerah di Indonesia yaitu Banten, Jogja dan Toraja.

Tema ini dipindahkan ke bentuk bangunan yang ada. Saat memasuki destinasi ini, pengunjung akan disambut dengan gapura berbentuk rumah banten.

Kemudian di dalamnya terdapat sebuah bangunan berbentuk rumah Toraja yang menjadi museum destinasi wisata ini.

Sedangkan tema Jogja mengambil tempat di rumah Joglo yang berfungsi sebagai kantin untuk menyantap hidangan yang disediakan di tempat tersebut.

Semua bangunan tradisional ini terletak di pinggir kolam, sehingga pengunjung bisa merasakan nuansa panorama etnik sambil bermain, yang tidak bisa ditemukan di tempat lain dengan wahana serupa.

Aqualand Serang bukanlah taman air yang besar, tetapi tetap menarik pengunjung karena nyaman dan masuk akal.

3. Pulau Lima

Pulau ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan dalam suasana tenang jauh dari penat dan kemacetan kota.

Bagi Anda yang mengejar sunset di pulau Lima, Anda bisa menikmati sunset yang stylish ini dari atas jembatan pulau ini.

Pulau ini sedikit berbeda dengan pulau lainnya, destinasi ini sangat menarik dengan pasir putihnya yang halus dan lembut.

Di sisi lain juga terdapat hutan mangrove yang mempesona. Sementara itu, air lautnya sangat jernih, sehingga kita bisa melihat keindahan alam bawah laut yang mempesona.

4. Rumah Hutan Cidampit

Dikelilingi pepohonan dan didukung dengan berbagai fasilitas, Rumah Hutan Cidampit menjadi tempat yang cocok untuk menenangkan pikiran dan bersantai.

Di tempat rekreasi yang berupa hutan dan seluas 6000 m2 ini terdapat rumah kayu sederhana untuk bersantai.

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas seperti cottage, lumbung padi, lapangan bulu tangkis, perpustakaan dan lain sebagainya

Sebelum sampai di lokasi, pengunjung harus keluar dari tempat parkir kendaraan. Jalanan dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi dan semak-semak.

Di sepanjang perjalanan Anda juga bisa menemukan sungai kecil yang cukup deras, lalu pengunjung sampai di rumah hutan ini.

Demikian ulasan 4 wisata Kota Serang super keren yang tidak kalah dengan Bandung dan Jogja. (*/YS)

Petugas

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button