Jokowi mengajak cucunya ke Candi Prambanan - WisataHits
Yogyakarta

Jokowi mengajak cucunya ke Candi Prambanan

Jokowi mengajak cucunya ke Candi Prambanan

PRESIDEN Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menghabiskan akhir pekan mengajak cucunya berwisata edukasi ke Taman Wisata Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Di sana, Presiden Jokowi didampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda, serta dua cucu Presiden, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Wisata edukasi Presiden Jokowi dan keluarga kali ini dipimpin oleh Kepala Balai Cagar Budaya Wilayah X Kemenristekdikbud Manggar Sari berkeliling dan menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

Selama berkeliling, Jan Ethes tampak memperhatikan setiap penjelasan pemandu wisata tentang situs warisan dunia ini.

“Ini yang paling tinggi,” kata Manggar sambil menunjuk ke arah Candi Siwa yang tingginya 47 meter.

Presiden Jokowi dan kedua cucunya kemudian masuk ke salah satu candi di sana untuk melihat lebih dekat relief yang terpahat di candi tersebut.

Sementara itu, pengunjung tampak heboh melihat Presiden Jokowi dan ketiga cucunya. Mereka bahkan tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi di destinasi wisata domestik tersebut.

“Saya tidak menyangka akan study tour ada Pak Jokowi,” kata Amelia, salah satu pengunjung di sana.

Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata domestik yang dapat menjadi alternatif liburan bagi masyarakat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta jajaran pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata dalam negeri karena Indonesia memiliki potensi wisata yang besar.

“Tolong ajak masyarakat lagi. Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Walikota, ajak masyarakat berwisata hanya di dalam negeri,” kata Presiden Jokowi dalam pengarahan kepada seluruh menteri, pimpinan lembaga, kepala daerah, kepala badan usaha milik negara (BUMN). . , Panglima Kodam ( Pangdam), Kapolda dan Kepala Kejaksaan (Kajati) pada September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (tebal/suka)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button