Ini Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Natal - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Ini Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Natal – ANTARA News Yogyakarta

Garut (ANTARA) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menawarkan kepada wisatawan dari berbagai daerah berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat musim liburan akhir tahun, antara lain wisata alam, pemandian air panas, dan kuliner. .

“Kami akan berkoordinasi dengan PHRI dan pemangku kepentingan pariwisata bahwa banyak sekali tempat wisata di Garut yang bisa dikunjungi,” kata Agus Ismail, Kepala Disparbud Kabupaten Garut, saat dihubungi wartawan di Garut, Selasa.

Ia mengatakan, Kabupaten Garut memiliki banyak destinasi wisata unggulan yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, baik yang dikelola pemerintah daerah maupun swasta.

Wisatawan, kata dia, tidak hanya fokus mengunjungi objek wisata alam pemandian air panas Cipanas di Kecamatan Tarogong Kaler, tapi juga bisa mengunjungi destinasi wisata lain yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua atau empat.

“Bagaimana nanti kita menjalin kerjasama antar berbagai pihak, misalnya dengan pihak hotel, dengan pihak lain, sehingga para pengunjung yang saat ini masih fokus di Cipanas juga bisa menyebar ke tempat wisata lainnya,” ujarnya.

Ia menceritakan, upaya mencanangkan destinasi wisata di Garut antara lain dengan lebih jauh melakukan kegiatan promosi pariwisata melalui berbagai media dan saat event seperti pameran.

“Kalau khusus promosi ya melalui kegiatan yang kita lakukan melalui pameran-pameran,” ujarnya.

Di antara tempat wisata yang wajib dikunjungi di Garut adalah Taman Satwa Cikembulan di kecamatan Kadungora yang letaknya sangat dekat dengan Bandung.

Lalu ada wisata laut seperti Situ Cangkuang dan Candi Cangkuang di kabupaten Leles, kemudian Situ Bagendit di kabupaten Banyuresmi, ada wisata desa lainnya juga.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button