Ini mahar yang diberikan Kaesang kepada Erina Gudono - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Ini mahar yang diberikan Kaesang kepada Erina Gudono – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kaesang dan Erina Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SLEMAN – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, akan menikah dengan Erina Gudono di Yogyakarta pada Sabtu (12/10/2022). Mahar atau mahar yang akan Kaesang berikan kepada mempelai adalah uang tunai Rp 300.000 dan juga seperangkat alat sholat.

Kaesang mengatakan, selain uang Rp 300.000 itu, nantinya ada tambahan mahar. “Kemarin 300.000 rupee dipublikasikan di media, itu benar. Nanti akan ditambahkan beberapa alat salat,” kata Kaesang di Royal Ambarrukmo, Sleman, usai gladi bersih, Selasa (6/12/2022).

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Lalu kenapa Kaesang memilih mahar Rp 300.000? Saat diinterogasi, dia mengaku tidak tahu dan hanya karena ingin memberikan mahar Rp 300.000. “Entah kenapa, Rp 300.000. Saya cuma mau Rp 300.000. Kalau Rp 100 juta itu mahal.”

Dijelaskannya, pakaian adat yang akan digunakan nantinya akan bergantung pada lokasi. Di Jogja, dia dan Erina menggunakan adat Jogja, dan di Solo mereka menggunakan adat Solo. Namun, keluarga menggunakan pakaian tradisional mereka sendiri.

Master of Ceremonies (MC) Pernikahan Kaesang-Erina, Wigung Wratsangka mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, terlebih dahulu dipilih Paes Jogja Putri, kemudian Kaesang-Erina berevolusi menyamai Paes Ageng.

Baca juga: Keluarga Jokowi Kunjungi Balai Kota Solo-Masjid Sheikh Zayed Naik Bus Tingkat

“Baju ini merupakan busana utama yang dikenakan putri-putri Sultan Hamengkubuwono. Pada tahun 1960-an, Ngarso Dalem Sultan Hamengkubuwono IX diperbolehkan untuk digunakan oleh masyarakat umum,” kata Wigung.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Kaesang Beri Erina Gudono Mahar Rp 300.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button