Erina Gudono ingin melanjutkan kuliah, Kaesang: Tidak apa-apa, yang penting... - WisataHits
Yogyakarta

Erina Gudono ingin melanjutkan kuliah, Kaesang: Tidak apa-apa, yang penting…

Erina Gudono ingin melanjutkan kuliah, Kaesang: Tidak apa-apa, yang penting…

TEMPO.CO, Surakarta – Menantu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina dan Sofia Gudono Erina Gudono, diketahui merupakan lulusan Administrasi Keuangan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Istri Kaesang Pangarep ini juga meraih gelar Master of Public Administration setelah menyelesaikan studi pascasarjana di Columbia University, Amerika Serikat.

Melalui akun LinkedIn Erina Gudono, perempuan berusia 26 tahun ini juga kuliah di Chinese University of Hong Kong dan Showa Women’s University di Jepang. Setelah menikah dengan direktur Persis Solo pada 10 Desember 2022 di Yogyakarta, Erina rupanya masih memendam keinginan untuk melanjutkan kuliah Shift 3 atau S3.

Erina Gudono ingin meraih gelar doktor

Keinginan itu ditegaskan Erina saat dikabulkan awak media usai mengikuti soft start Pracima Tuin di Candi Mangkunegaran Solo, Sabtu 21 Januari 2023. Erina hadir bersama suaminya Kaesang. “Ya insya Allah (untuk melanjutkan studi), berdoa saja. Terima kasih,” jawab Erina saat ditanya tim media tentang rencana melanjutkan studinya.

Namun, Erina mengaku belum mengetahui akan melanjutkan studinya ke mana. Apakah itu dalam negeri atau luar negeri. “Ya, sampai jumpa lagi,” kata Erina yang pernah bekerja sebagai pekerja proyek di bagian kebijakan sistem pembayaran dan magang asisten manager di Bank Indonesia tahun 2020.

Simak: Profil 3 Menantu Jokowi: Selvi Ananda, Bobby Nasution, Erina Gudono

Kaesang Pangarep mendukung Erina Gudono dalam studi lanjut

Kaesang yang berdiri di sampingnya mendukung keinginan Erina untuk mewujudkan mimpinya. Kaesang pun menyarankan agar Erina kuliah di UGM. “UGM?” kata Kaesang.

Namun, saat ditanya apakah Erina ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, Kaesang mengaku tidak mempermasalahkannya. Dia juga kepala sejumlah perusahaan yang bisa mengendalikan bisnisnya dari jarak jauh. “Ya bisa (kuliah di luar negeri). Dimana saja. Yang penting pinter,” kata putra bungsu Presiden Jokowi itu.

SEPTIA RIANTHIA

Baca: Pemandu wisata mengungkap sikap Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat berbulan madu di Swiss

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button