Wisata Purwokerto yang populer dan wajib dilakukan - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Purwokerto yang populer dan wajib dilakukan

Wisata Purwokerto yang populer dan wajib dilakukan

Wisata Purwokerto yang populer dan wajib dilakukan
Wisata Purwokerto. © 2022 Merdeka.com/jejakpiknik.com

Merdeka.com – Tempat wisata yang sedang hits di Purwokerto ini memang menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Liburan yang terasa membosankan bagi sebagian orang terobati ketika datang dan mengunjungi tempat-tempat wisata untuk berjudi. Ini juga bisa dilakukan bersama keluarga atau teman.

Di Purwokerto ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Mungkin masyarakat Purwokerto akan merindukan kota ini sebagai destinasi wisata. Anda akan lebih memilih untuk melakukan perjalanan di Yogyakarta atau Banjarnegara. Namun, Purwokerto juga memiliki prospek yang tak kalah menarik.

Artikel media taboola

Untuk memudahkan Anda menemukan petunjuk tempat wisata di Purwokerto, Merdeka.com merangkum berikut ini beberapa tempat wisata di Purwokerto yang hits dan wajib dikunjungi, dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

1. Bukit Agaran

Tempat wisata di Purwokerto yang pertama adalah Bukit Agaran. Bukit ini merupakan tempat wisata di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyuma. Bukit ini memiliki pesona yang indah untuk dinikmati. Anda bisa menikmati luasnya pemandangan alam yang jarang ditemukan di tempat lain. Ada juga spot foto menarik yang bisa kamu coba.

2. Dunia kecil

Tempat wisata di Purwokerto kedua yang bisa anda kunjungi selanjutnya adalah Small World. Dalam pengertian Indonesia, ini adalah dunia kecil. Tempat ini terletak di Jalan Raya Baturaden Barat No. 270, Ketenger, Karangmangu, Purwokerto. Tempat wisata ini merupakan miniatur taman dunia. Jadi Anda dapat melakukan perjalanan di sini selama studi Anda.

3. Pancuran Pitu

Berikutnya adalah kamar mandi. Tempat wisata di Purwokerto ini terletak di Baturaden, Ketenger, Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Tiket masuk ke tempat wisata ini hanya 5.000 per orang. Tempat ini merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah air panas.

4. Air Terjun Baturaden Ganda Tapa

Selain itu, tempat wisata Purwokerto yang bisa anda kunjungi adalah Air Terjun Baturaden Gandatapa. Tempat wisata ini terletak di Karangmangu, Baturaden. Tempat ini memiliki dua jenis spot yaitu Curug Ceheng dan Lawa. Ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda saat berwisata ke sini.

3 dari 4 halaman

5. Danau Masih

Selain keempat wisata tersebut di atas, objek wisata di Purwokerto selanjutnya adalah danau yang tenang. Tempat ini terletak di Limpakuwus, Sumbang. Danau Sunyi merupakan tempat wisata yang menawarkan tempat dengan pemandangan yang indah, sejuk, dan tenang. Bagi mereka yang mencari kedamaian, ini tentu akan sangat menyenangkan.

6. Curug Gede

Selain itu, air terjun besar merupakan tempat wisata Purwokerto yang bisa anda kunjungi. Curug Gede adalah tempat wisata di Melung, Ketenger, Baturden, Purwokerto. Air terjun besar menawarkan pemandangan alam dengan pepohonan rimbun yang indah.

7. Curug Bayan

Curug Bayan adalah tempat wisata yang menarik di Ketenger, Baturaden. Tempat wisata ini merupakan air terjun bertingkat yang sangat indah untuk dinikmati. Lagi-lagi ada beberapa villa yang bisa disewa sambil menikmati keindahan alam tempat ini.

8. Taman Air Dreamland Ajibarang

Tempat ini merupakan tempat wisata menarik yang bisa Anda dan keluarga kunjungi. Tempat wisata ini terletak di Pancasan, Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Dreamland Waterpark Ajibarang merupakan tempat wisata yang memiliki sumber mata air yang melimpah sehingga dinamakan Mata Air Abadi.

4 dari 4 halaman

9. Museum Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Selain wisata alam, objek wisata di Purwokerto selanjutnya adalah Museum BRI. Museum ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 57 Kedungwuluh. Di museum ini terdapat banyak bukti sejarah BRI sejak awal dibangun. Wisata ini bisa Anda lakukan sebagai wisata edukasi bersama keluarga.

10. Taman Rekreasi Andhang Pangrenan

Berikutnya adalah Taman Rekreasi Andhang Pangrenan. Tempat ini merupakan tempat wisata dengan banyak fasilitas bermain seperti kereta mini, sepeda dan komidi putar. Tempat wisata ini terletak di Jl. Gerilya Purwokerto Selatan, Karangklesem. Anda bisa menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat bermain bersama keluarga.

11. Taman Pusat Bunga

Selain itu, tempat wisata yang menarik adalah Taman Balai Kembang. Tempat ini merupakan tempat wisata di Jl. Karang Kobar, Bancarkembar, Purwokerto Utara. Properti ini merupakan taman yang bisa dijadikan tempat bersantai bersama keluarga sambil menikmati sore hari.

12. Wisata Batur Agung

Selain itu, tempat wisata yang bisa anda kunjungi adalah wisata Batur Agung. Tempat ini terletak di Baseh, Kedungbanteng. Tempat wisata ini merupakan salah satu waterpark yang terkenal di daerah Purwokerto. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada seperti outbond, flying fox, arung jeram dan masih banyak lagi permainan lainnya. Tempat ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

[mff]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button