Paralayang Majalengka, Wisata Ekstrim yang wajib kamu coba - WisataHits
wisatahits

Paralayang Majalengka, Wisata Ekstrim yang wajib kamu coba

Harga tiket: Rp 7.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sidamukti, Kec. Majalengka, Kab. Majalengka, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Majalengka, kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini ternyata memiliki potensi alam yang mampu memanjakan mata. Kota Majalengka dijuluki kota angin. Dimana kota ini memiliki campuran perbukitan dan dataran. Hal ini membuat Majalengka terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang wajib kamu kunjungi.

Salah satu wisata alam yang bisa dijadikan destinasi untuk menyegarkan pikiran adalah Wisata Paralayang Majalengka. Wisata ini banyak dikenal masyarakat karena keindahan alam yang disuguhkan. Udara yang segar dan asri juga menjadi salah satu keistimewaan tersendiri yang bisa dirasakan oleh pengunjung kawasan ini.

Wisata Paralayang Majalengka merupakan salah satu destinasi yang paling dicari para pencari adrenalin. Anda dapat menantang tingkat keberanian yang Anda miliki dengan mengunjungi tur ini. Apalagi bonus yang akan Anda dapatkan adalah menikmati keindahan alam di atas ketinggian. Untuk mengetahui lebih jauh tentang wisata paralayang, Anda bisa membaca penjelasannya di bawah ini.

Wahana Uji Adrenalin di Majalengka Wajib Kamu Coba

Tes adrenalin paralayangKredit gambar: Google Maps Ughi SNSP 2

Paralayang Majalengka merupakan destinasi wisata alam yang terkenal akan adrenalinnya. Selain itu, pesona alam yang bisa dinikmati dari udara dan ketinggian membuat kunjungan ini sangat diminati masyarakat. Terletak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Jika Anda berada di Majalengka, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi tempat wisata alam tersebut. Karena wisata paralayang Majalengka sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin merasakan sensasi berbeda dari wisata alam lainnya.

Wisata Paralayang Majalengka selalu ramai dikunjungi pengunjung. Baik akhir pekan atau hari kerja. Banyak pengunjung yang terpesona dan ragu untuk pulang saat berada di Parapente Majalengka. Hal ini dikarenakan udara di sini sangat segar, dan pemandangan yang memanjakan mata tidak akan membuat pengunjung bosan.

Atraksi Paralayang di Majalengka

Atraksi paralayang MajalengkaKredit gambar: Google Maps Cemara 84

Objek wisata Paralayang Majalengka memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Anda tidak hanya dapat melihat keindahan alam dari atas, tetapi mereka yang bernyali besar dapat menerbangkan paraglider tandem untuk menikmati panorama sekitar dari udara.

Bagi Anda yang mungkin belum pernah mencoba paralayang sendiri, Anda selalu dapat mencobanya dengan operator yang berpengalaman. Sedangkan khusus bagi pengunjung yang tidak memiliki adrenalin paralayang bisa selalu mencoba flying fox, mountain biking, outbond dan masih banyak fasilitas lainnya.

Wisata alam paralayang ini berada di dalam hutan lindung, tepatnya di tengah. Maka tak heran jika udara di sekitarnya sangat sejuk. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan puluhan kera ekor panjang yang hidup di hutan lindung.

Tempat wisata Paralayang Majalengka telah diluncurkan sejak awal tahun 2010 dan menjadi salah satu daya tarik untuk dikembangkan.

Rute Menuju Wisata Paralayang Majalengka

Rute Paralayang MajalengkaKredit gambar: Twitter Mi Fans Majalengka

Lokasi Paralayang Majalengka tepatnya di Desa Sidamukti, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Untuk bisa mengunjungi sirkuit ini, rute yang akan ditempuh sangat mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, atau menggunakan bus wisata jika membawa keluarga besar.

Jika datang dari pusat kota, Anda bisa mengambil jalan menuju bundaran Munjul Indah yang berada di Jalan KH. Abdul Halim, kemudian melanjutkan perjalanan ke selatan menuju desa Sidomukti. Perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar 20 menit. Setelah itu, Anda sudah sampai di lokasi wisata Paralayang Majalengka.

Namun, jika Anda masih bingung dengan rutenya, Anda bisa menggunakan GPS yang pasti tidak akan menyesatkan Anda.

Fasilitas yang tersedia di Paralayang Majalengka

Fasilitas paralayang MajalengkaKredit gambar: Google Maps Ughi SNSP 2

Di kawasan paralayang Majalengka, Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, mushola, kamar mandi dan masih banyak lagi yang dapat menunjang aktivitas Anda.

Ada juga beberapa restoran dan tempat bersantai menikmati keindahan alam dari atas. Anda juga bisa menikmati indahnya sunset atau sunrise di restoran atau tempat bersantai paralayang di Majalengka.

Harga tiket masuk dan paralayang

Harga tiket paralayangKredit gambar: Google Maps Dody Sudrajat

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata paralayang Majalengka tidak perlu khawatir dengan harga tiket yang melambung tinggi. Karena harga tiketnya cukup terjangkau untuk semua kalangan. Biaya masuk awal hanya Rp 7.000.

Kemudian, jika ingin lebih jauh di Paraland, hanya akan dikenakan biaya Rp 15.000/orang. Dengan harga yang murah anda sudah bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Namun, jika ingin mencoba spot yang memacu adrenalin yaitu paralayang, Anda hanya perlu membayar flat rate Rp350.000/orang. Sedangkan untuk paket Gentol sendiri hanya dibanderol Rp 450.000/orang.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola wisata Paralayang Majalengka.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai paralayang

Perhatikan sebelum memulai aktivitas paralayangKredit gambar: Google Maps Cemara 84

Sebelum melakukan penerbangan paralayang, pemandu akan memastikan kembali bahwa Anda telah lulus pelatihan. Karena sebelum Anda dilepas untuk terbang sendiri, Anda terlebih dahulu akan dilatih untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Trainer dan asisten yang mengorientasikan pengunjung seharusnya sudah memiliki SOP yang selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan pengunjung. Untuk pemain pemula, mereka selalu didampingi oleh pelatih selama penerbangan.

Berbagai hal penting akan disampaikan terlebih dahulu oleh tuan rumah. Seperti pengenalan peralatan, cara menerbangkan paraglider, cara lepas landas dan terakhir cara mendarat yang benar.

Mengapa Anda harus mengunjungi Paralayang Majalengka?

Mengapa mengunjungi ParalayangKredit gambar: Twitter pilihan

Selain sebagai wahana refreshing dan uji adrenalin. Ternyata paralayang merupakan olahraga udara yang memiliki banyak kelebihan. Salah satunya menyehatkan fisik dan menguatkan pikiran.

Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, Paralayang Majalengka wajib Anda jadikan tempat yang wajib dikunjungi. Pasalnya, keindahan alam yang dihadirkan bisa memanjakan mata Anda. Para trainer dan mentor yang melayani Anda juga merupakan orang-orang terpilih yang telah tersertifikasi.

Karena wisata Paralayang Majalengka dikelilingi oleh hutan lindung, Anda akan dapat merasakan segar dan dinginnya udara di sekitar tempat ini. Harga yang ditawarkan juga sangat murah. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi merogoh kocek yang banyak untuk bisa menikmati panorama alam yang luar biasa indah ini.

Namun, alangkah baiknya jika sebelum berangkat, Anda harus memastikan barang bawaan Anda terlebih dahulu. Misalnya kamera, tisu basah, sabun dan tentunya kesehatan Anda. Periksa juga kendaraan yang akan Anda bawa dan selalu berhati-hati dimanapun Anda berada.

Itulah beberapa hal tentang objek wisata paralayang Majalengka. Bagi Anda yang berencana ke Majalengka, Anda bisa mengunjungi spot Paralayang Majalengka yang memacu adrenalin untuk sekedar berlibur. Anda juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga atau teman untuk menguji adrenalin dan menikmati pemandangan dari udara sambil paralayang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button