Ini Biaya Masuk Solo Safari yang Dibocorkan Gibran, Cek Harganya Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Ini Biaya Masuk Solo Safari yang Dibocorkan Gibran, Cek Harganya Solopos.com

Ini Biaya Masuk Solo Safari yang Dibocorkan Gibran, Cek Harganya Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kondisi terakhir jelang Solo Safari, Selasa (17/1/2023). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membocorkan harga tiket masuk Solo Safari yang dibuka pada 27 Januari 2023.

Melalui pesan WhatsApp (WA) ke grup WA wartawan pada Rabu malam (18/1/2023), orang nomor satu di Kota Bengawan itu membagi tarif masuk Solo Safari menjadi dua kategori.

Jangan lewatkan promo menariknya, Mercedes-Benz punya promo akhir tahun yang menarik

Kategori pertama hari dalam seminggu atau weekdays, yaitu Rp 45.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak usia tiga hingga enam tahun.

kategori berikutnya akhir pekan dan hari libur nasionalatau pada akhir pekan dan hari libur, yaitu Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 45.000 untuk anak usia tiga hingga enam tahun.

Beriklan dengan kami

B. untuk anak di bawah dua tahun gratis atau cuma-cuma. Gibran juga membagikan harga tiket Happy Loka Jogjakarta.

Kabarnya, biaya partisipasi Happy Loka Jogja untuk dewasa dan anak-anak adalah Rp 75.000 per orang. Tarif masuk Gembira Loka sama saja hari dalam seminggu Belum akhir pekan.

“Sebagai perbandingan: Gembira Loka per orang dewasa dan anak-anak Rp 75.000. Harga yang sama kemudian hari dalam seminggu dan akhir pekan‘ tulis Gibran.

Dengan perbandingan tarif tersebut, bisa dipastikan bahwa tarif masuk Solo Safari lebih murah dan terjangkau bagi wisatawan dibandingkan dengan tarif Gembira Loka Jogja.

Kondisi ini tentunya cukup strategis, karena Solo Safari dapat menarik wisatawan kategori keluarga yang ingin menghabiskan waktu di kebun binatang di Soloraya dan Jogja.

Beriklan dengan kami

Sebelumnya, Solo Safari dijadwalkan dibuka pertama kali pada (27/1/2023). Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo, mengatakan satwa tersebut saat ini masih dalam proses pengelolaan bersama pemangku kepentingan terkait.

“Ya, dalam prosedur administrasi dengan KLHK dan BKSDA [Balai Konservasi Sumber Daya Alam] Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah,” ujarnya saat dihubungi Solopos.comSelasa (17/1/2023).

Saat ditanya, Bimo setuju hewan koleksi Taman Safari akan tiba di Solo Safari secara bertahap. Sebelumnya, Bimo menjelaskan total koleksi satwa Solo Safari sekitar 410 ekor.

Sedangkan pada pembukaan pertama pengembangan Solo Safari Tahap I akan menampilkan kandang komodo, binturong, dan zebra. Untuk kapasitas kandang layang dua pasang. Bimo mengatakan, ketiga spesies satwa tersebut belum pernah terlihat di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) sebelumnya.

Selain tiga spesies baru itu, kata Bimo, ada sejumlah jembatan baru dan kandang primata terbuka di tengah pulau. Sebelum Solo Safari dibangun, diklaim hanya ada tiga pulau di sana, ada yang berfungsi dan ada yang tidak.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button