Poresta Banyuwangi fokus pada pengamanan di pelabuhan dan kawasan wisata selama libur Nataru - WisataHits
Jawa Timur

Poresta Banyuwangi fokus pada pengamanan di pelabuhan dan kawasan wisata selama libur Nataru

BANYUWANGI, GELORAJATIM.COM – Polresta Banyuwangi, Polres Jatim yang berada di ujung timur Pulau Jawa, memulai persiapan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Yang dikhawatirkan adalah adanya gangguan terhadap Kamtibmas.

Dia juga telah melakukan pemetaan bahaya di Nataru, baik di terminal feri maupun tujuan wisata di Blambangan.

Kapolres Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa mengatakan, posko pengamanan telah disiapkan di pelabuhan ASDP Ketapang, termasuk di pintu keluar dan masuk wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Dari situ kami menyisir baik para traveller maupun turis yang akan menikmati pergantian tahun di Banyuwangi. Kami akan memastikan mereka memiliki liburan yang aman dan nyaman,” kata Kombes Deddy, Senin (12/12/22).

Kondisi ini mengacu pada momen Nataru tahun-tahun sebelumnya, menurut Kapolres Banyuwangi, Polda Jatim.

“Masing-masing Nataru, salah satu jalur akses terpadat di Banyuwangi, berada di kawasan pelabuhan Ketapang,” kata Kombes Deddy.

Selain itu, lanjut Kombes Deddy, aparat juga akan menyisir tempat-tempat lain yang akan menjadi titik kedatangan para pemudik dan wisatawan. Juga di stasiun dan terminal kereta api.

“Kami juga akan menyisir traveler atau wisatawan yang datang ke Banyuwangi saat Nataru untuk menikmati wisata di Banyuwangi,” jelas Kombes Deddy.

Kawasan pusat wisata juga tak lepas dari perhatian. Selama Nataru, Polresta Banyuwangi akan menjaga titik pemulihan Polda Jatim untuk meminimalisir risiko.

“Hal ini kami lakukan untuk menjamin keamanan wisatawan di Kabupaten Banyuwangi,” tambah Kombes Deddy.

Kapolres Banyuwangi Polda Jatim mengatakan pihaknya belum melarang perayaan malam pergantian tahun. Namun, dia mengimbau kepada masyarakat untuk menatanya dengan baik dan tertib.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat dan wisatawan di Banyuwangi untuk menjaga keamanan di Bumi Blambangan selama momen Nataru.

“Kami berharap perayaan Nataru dan pelaksanaannya dapat berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya.

Wartawan: Anang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button