Ingin bersantai di pantai? Berikut tujuh rekomendasi akomodasi di dekat laut - WisataHits
Yogyakarta

Ingin bersantai di pantai? Berikut tujuh rekomendasi akomodasi di dekat laut

Jakarta (ANTARA) – Sebagai negara pantai, Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan sambil menikmati indahnya pemandangan pantai-pantai di Indonesia. Mulai dari menyaksikan matahari terbenam, bersepeda pantai, berselancar, snorkeling hingga scuba diving. Liburan ke pantai juga dinilai efektif untuk mengurangi depresi, meningkatkan mood, dan meningkatkan kreativitas.

Tak heran jika kawasan pantai menjadi salah satu destinasi paling populer untuk melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Anda bisa memilih hotel atau resort yang berada di dekat pantai, sehingga momen perjalanan akan lebih nyaman.

Berikut rekomendasi hotel dan resort dekat pantai dengan harga terjangkau, dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Jumat.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo dan Seoul

Tamansari Jivva Resort, Bali
Dikelilingi oleh lanskap tropis di pantai timur Bali, resor ini menawarkan kombinasi keindahan air biru yang berkilauan dan pasir hitam Pantai Lepang.

Selama Anda tinggal di sini, Anda juga dapat menikmati pemandangan taman yang rimbun dan matahari terbenam yang indah dari balkon kamar tepi pantai.

Resor ini juga memiliki layanan antar-jemput yang dapat Anda gunakan untuk mencapai tempat wisata lain di sekitar resor.

Mercure Convention Center Ancol, Jakarta
Mercure Convention Center Ancol, Jakarta (ANTARA/HO-Pegipegi)

Hotel ini terletak di tepi Laut Jawa dan merupakan bagian dari kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Hotel ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginap di ibu kota dan tidak ingin jauh-jauh ke luar kota untuk menikmati pemandangan pantai. Hotel ini memiliki 438 kamar dengan dukungan berbagai fasilitas hotel mulai dari fasilitas spa, gym, taman bermain anak, lapangan voli pantai hingga kolam renang.

Selama menginap kamu juga bisa mengisi aktivitas dengan berolahraga di Ecopark, bertemu berbagai hewan menggemaskan di Faunaland atau mencoba berbagai wahana seru di Dunia Fantasi.

Queen of the South Resort, Yogyakarta

Queen of the South Resort, Yogyakarta (ANTARA/HO-Pegipegi)

Resor tropis bergaya Jawa modern ini menawarkan pemandangan pantai selatan yang sangat indah.

Semilir angin laut disertai suara deburan ombak sambil menikmati sunset menjadi daya tarik tersendiri untuk menginap di sana.

Resort ini juga memiliki kolam renang yang dikelilingi deretan paviliun untuk bersantai sambil merasakan romantisme Pantai Parangtritis.

Anda juga dapat menggunakan sejumlah pilihan rekreasi dan hiburan lainnya. Misalnya, jika Anda ingin pergi memancing, manajemen resor akan memberi Anda fasilitas dan layanan yang diperlukan.

Aryaduta Makassar, Sulawesi Selatan

Aryaduta Makassar, Sulawesi Selatan (ANTARA/HO-Pegipegi)

Saat Anda berwisata ke Makassar, Aryaduta Makassar bisa menjadi pilihan akomodasi Anda. Hotel ini berlokasi strategis di pusat kota dan kawasan Pantai Losari.

Selain jaraknya yang dekat dengan pantai, Anda juga dapat mengunjungi Monumen Mandala, Vihara Girinaga dan Benteng Rotterdam yang berjarak kurang lebih 0,8 hingga 1,6 kilometer dari hotel.

Anda juga bisa mencari kelezatan kuliner di area sekitar hotel dengan mengunjungi sejumlah restoran seperti Bollywood Cafe Resto dan Masakini Food and Gallery yang menyajikan hidangan lezat.

Aston Sunset Beach Resort, Gili Trawangan

Aston Sunset Beach Resort, Gili Trawangan (ANTARA/HO-Pegipegi)

Terletak di pulau indah di lepas pantai Lombok, Gili Trawangan, Aston Sunset Beach Resort menawarkan pemandangan matahari terbenam terbaik yang dapat dilihat langsung dari depan resor.

Anda juga dapat menikmati kegiatan menyenangkan seperti bersepeda dan snorkeling di area sekitarnya. Jangan lupa kunjungi titik matahari terbenam yang berjarak 100 meter atau Pasar Seni Gili Trawangan yang berjarak 1,4 kilometer. Di malam hari Anda juga bisa mampir ke Pasar Malam Gili Trawangan yang memiliki sejumlah warung makan dan kafe yang menyajikan hidangan lokal.

Swiss-Belresort Belitung, Pulau Belitung

Swiss-Belresort Belitung, Pulau Belitung (ANTARA/HO-Pegipegi)

Hotel bintang empat ini menawarkan pemandangan khas pantai tropis dengan nuansa ala Pulau Belitung yang menenangkan. Swiss-Belresort Belitung menghadirkan kamar-kamar yang mencerminkan lokasi tepi pantai dengan nuansa yang indah, desain kayu apung, dan nuansa biru yang cemerlang.

Selama menginap, Anda juga dapat bersantai di Beach Club siang dan malam sambil menikmati berbagai aktivitas pantai yang menarik seperti: Dari olahraga air hingga mencicipi makanan dan minuman.

Untuk bersantai, Anda harus berjalan kaki sekitar 150 meter untuk menikmati keindahan Pantai Tanjung Binga. Pantai ini juga menjadi mata pencaharian para nelayan lokal dan kehidupan ekosistem bawah laut yang kaya.

Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi

Swiss-Belresort Belitung, Pulau Belitung (ANTARA/HO-Pegipegi)

Hotel ini terletak di kawasan Pantai Waru Doyong, Banyuwangi, Jawa Timur. Meliputi delapan hektar, hotel ini terbentang di sepanjang pantai berpasir hitam yang menghadap ke matahari terbit di atas Selat Bali.

Selain menjelajahi tepian Pantai Waru Doyong, Anda juga bisa mengunjungi Kampung Wisata Temenggungan salah satu destinasi di Banyuwangi yang berjarak sekitar 2,4 kilometer dari hotel.

Baca Juga: Tempat Penyembuhan dan Penyiksaan yang Tidak Biasa di Australia

Baca Juga: Enam Rekomendasi Tempat Wisata Alam Taiwan

Baca juga: Ini Rekomendasi Destinasi Panorama Indah di Indonesia

Reporter: Nania Yuniar
Penerbit: Maria Rosencrantz Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button