Informasi Wisata Punclut Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Informasi Wisata Punclut Bandung

Punclut Bandung adalah singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Lokasinya yang cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Bandung, menjadikannya salah satu tujuan wisata terpopuler terutama bagi anak muda yang tinggal di daerah tersebut.

Wisata ini terletak di daerah dataran tinggi. Dari sini wisatawan bisa melihat bentuk geografis kota Bandung yang tentunya menarik. Jika Anda ingin menjadikan Punclut Bandung sebagai tempat bersantai, berikut ulasan lengkapnya.

1. Lokasi, jam buka dan tiket

Info Wisata Punclut Bandung: Tempat, Aktivitas, dan Tips Punclut Bandung (instagram.com/dot.wlandari)

Lokasi: JL. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat

Waktu aktif: 08.00 – 22.00 WIB

Tiket masuk: Gratis

2. Rute ke Punclut Bandung

Info Wisata Punclut Bandung: Lokasi, Aktivitas dan Tips Punclut Bandung (instagram.com/ieie.ng)

Punclut Bandung tidak jauh dari Kota Bandung, tepatnya di Pagerwangi, Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Bila wisatawan berangkat dari Alun-Alun Kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Jarak yang ditempuh tidak begitu jauh, hanya 13 kilometer. Karena jaraknya yang dekat, tempat wisata ini tentu banyak dikunjungi oleh masyarakat yang berasal dari kota Bandung sendiri.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung yang Didominasi Tempat Ikonik

3. Lakukan aktivitas yang menyenangkan

Info Wisata Punclut Bandung: Lokasi, Aktivitas dan Tips Punclut Bandung (instagram.com/hervan.dr)

Sebagai objek wisata memenuhi, Punclut terus berkembang dan menawarkan berbagai atraksi wisata yang tentunya akan menambah keseruan berwisata. Mulai dari wisata kuliner hingga rekreasi dan selfie siap menjadi atraksi yang memanjakan wisatawan.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Satu tempat yang tidak boleh dilewatkan adalah Di D’Dieuland. Lokasinya dilengkapi dengan berbagai wahana seperti Taman bermain, mini outbound, giroskop, tempat selfie, trampolin, permainan air juga Skywalk. Ada juga restoran dan kafe yang cocok untuk bersantai.

Tempat kedua yang wajib dikunjungi adalah Angkringan De BlankOn. Lokasinya cocok bagi anda yang ingin menikmati aneka masakan tentang Angkringan sambil mengamati pemandangan alam dari atas bukit.

Tak kalah populer adalah Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, tempat rekomendasi selanjutnya. Ini adalah titik pertemuan bagi anak muda dengan konsep yang sangat menarik karena gubuk-gubuk kecil dengan tenda transparan berjejer di lereng bukit. Pengunjung juga bisa merasakan keindahan panorama alam berupa perbukitan.

Selain itu, mereka bisa menghangatkan diri dengan meminum minuman hangat seperti bandrek, wedang jahe, teh atau susu beserta jajanan lainnya.

Tidak hanya ketiga tempat tersebut, masih banyak destinasi wisata lainnya di kawasan Punclut Bandung, seperti Tafso Barn, Dago Bakery Punclut, Cakrawala Sparkling Nature Restaurant. Tempat-tempat ini tentunya tidak kalah asyik untuk dikunjungi.

4. Fasilitas Pendukung

Info Wisata Punclut Bandung: Lokasi, Aktivitas dan Tips Punclut Bandung (instagram.com/matamemotret)

Punclut Bandung telah menyediakan berbagai fasilitas umum yang cukup memadai. Fasilitas tersebut antara lain toilet, mushola dan tempat parkir.

Selain itu, wisatawan dapat menikmati berbagai makanan khas Bandung seperti Batagor, Nasi Liwet dan masih banyak lagi di banyak restoran. Tempat makan ini tidak hanya restoran, ada warung lesehan, pertokoan dan pedagang kaki lima yang berjejer di pinggir jalan.

5. Tip Perjalanan

Info Wisata Punclut Bandung: Lokasi, Aktivitas dan Tips Punclut Bandung (instagram.com/ilham.dvin)

Ada berbagai macam tempat untuk dipilih di Punclut Bandung. Oleh karena itu, sebelum berwisata ke sana, sebaiknya pastikan terlebih dahulu tempat mana saja yang ingin Anda kunjungi.

Wisatawan disarankan untuk membawa uang tunai karena masih ada beberapa tempat yang tidak menerima pembayaran dengan kartu. Selain itu, karena luasnya tempat, wisatawan harus dalam kondisi fisik yang baik dan memakai sepatu yang nyaman saat berkunjung.

Punclut Bandung bisa menjadi tempat pilihan untuk berwisata bersama teman dan keluarga. Suasana tidak terlalu panas di pagi hari dan lebih sejuk di pagi dan sore hari. Yuk, jalan-jalan ke sini!

Baca Juga: 11 Bumi Perkemahan di Bandung, Lebih Dekat dengan Alam!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button