Reli Wisata Gembira Kejurnas diperkirakan akan ketat - WisataHits
Yogyakarta

Reli Wisata Gembira Kejurnas diperkirakan akan ketat

Reli Wisata Gembira Kejurnas diperkirakan akan ketat

Foto: Salah satu peserta reli dari luar Bali

Baliberkarya.com – Jembrana. Ajang nasional Happy Tourism Rally yang berlangsung pada Sabtu-Minggu, 13-14 Agustus 2022 diperkirakan akan berlangsung seru dan dekat. Sejumlah pebalap reli nasional dan timnya saat ini memperebutkan poin juara nasional 2022 hampir semuanya berlaga di Jembrana.

Dari Tim Reli Hyundai Gowa yang menjalankan reli nasional dengan formasi Soegianto Gondokusumo, Juli Putra dan Danang Eko (Hyundai Stargazer), kemudian Tafiqurahman, Bambang Feriyanto dan Nurie Salmun (Hyundai Ioniq5) serta Bapak Yaya, cs (Hyundai Creta Protect Sport Yogyakarta , Bermodalkan juara seri pertama di Makassar, Sulawesi Selatan Juli lalu, tentu tidak mau kehilangan poin di seri kedua di Jembrana, seperti yang dilakukan oleh pimpinan klasemen sementara nasional saat ini, M. Gustapriya, M. Candra Hadiqadriman dan Adinta di transisi, yang terbaik untuk memuncaki klasemen reli dan mempertahankan posisinya, kemudian juga diperkuat oleh Bengky Marpaung, Satrya dan Surya Haksara.

Tim Garasi DMO yang didukung ATPM Suzuki – Suzuki Rally Team saat ini sedang diperkuat oleh juara time rally diantaranya Gerry Rosanto, Didi Dewanto, Nur Ariza, kemudian Didik Utomo, Nova Rangga, Alwan Gangsar dan tentunya Suryo Putranto yang juga saat ini menjadi Ketua Umum The Komisi Time Rally IMI Pusat didampingi oleh Suryo Prihatmanto, Rizky Eka dan Dio Satrio Yudhonugroho.

Pembalap nasional memulai pertarungan etape 1 pada Sabtu 13 Agustus 2022. Tahap 1 terdiri dari 2 rute yaitu rute 1 dengan rute Negara-Gilimanuk dengan jarak 75 km dan rute 2 pada rute Gilimanuk-Negara dengan jarak 74 km. Namun, seremonial pembukaan kejuaraan negara bagian baru akan berlangsung pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Hari pertama, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Dandim 1617/Jembrana Lt. Kolonel Inf. Teguh Dwi Raharja menyempatkan diri datang ke lokasi acara Sabtu lalu untuk menghadiri pelepasan peserta Tahap 1. Sore harinya, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) juga datang ke lokasi untuk memeriahkan acara kejuaraan nasional ini dengan berbincang-bincang bersama Persatuan Penggemar Mobil Purbakala Indonesia (PPMKI) yang menggelar tur keliling Bali. Wakil Gubernur Cok Ace sangat mengapresiasi kejuaraan nasional yang digelar di Kabupaten Jembrana ini untuk memperkenalkan lebih luas potensi wisata di Kabupaten Jembrana.

Selain para pebalap reli nasional, beberapa pebalap reli Bali juga memperebutkan kemenangan di kejuaraan nasional ini, yang lebih seru lagi, puluhan peserta dari kategori khusus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se-Kabupaten Jembrana. bekerja keras sepanjang hari, untuk memecahkan masalah.-Tentang reli 3 bersaudara mantan juara reli waktu nasional Andi Bamba, Ardi Bamba dan Armi Bamba (Bamba Bersaudara) yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Terlihat mereka sangat serius dan antusias mengikuti kegiatan wisata reli di pelosok Jembrana. Pada hari Minggu, 14 Agustus 2022, selain lanjutan kejuaraan nasional yang diikuti 57 starter, juga akan diadakan Happy Country Fun Rally yang pendaftarannya masih bisa dilakukan hingga Minggu pagi sebelum tanggal 2 dimulai. pentas Kejuaraan Nasional.

Sebanyak 85 peserta yang terdaftar, dan untuk peserta Kejurnas di hari kedua ini merupakan keputusan karena etape kedua hanya terdiri dari satu trayek, namun jarak tempuhnya adalah 125 km pada trayek Negara-Pekutatan-Negara. Seluruh pemenang kejuaraan ini akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total 65 juta rupiah dan Grand Prize 1 (unit) sepeda motor listrik Gesits.

Pada hari Minggu, 14 Agustus 2022, selain lanjutan kejuaraan nasional yang diikuti 57 starter, juga akan diadakan Happy Country Fun Rally yang dibuka untuk pendaftaran hingga Minggu pagi sebelum dimulainya tahap ke-2. kejuaraan nasional.

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan, total peserta sebanyak 85 orang. “Bagi peserta pertempuran nasional hari kedua ini merupakan keputusan karena etape kedua hanya terdiri dari satu trayek, namun jarak pada trayek Negara-Pekutatan Negara adalah 125 km,” kata Patriana.

Seluruh pemenang kejuaraan ini akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total 65 juta rupiah dan Grand Prize 1 (unit) sepeda motor listrik Gesits. (rls/BB)

Source: www.baliberkarya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button