Sensasi Mendaki Terjal dan Menantang di Bukit Jonambang Wonogiri - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Sensasi Mendaki Terjal dan Menantang di Bukit Jonambang Wonogiri – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Bukit Jonambang, Wonogiri. (Spesial/Instagram @pandhu74)

Solopos.com, WONOGIRI — Bukit Jonambang adalah salah satu destinasi wisata di Wonogiri yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Bukit Jonambang terletak di Dawe, Watuagung, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dikutip dari situs idntrip.comPada Sabtu (22/10/2022) jalur menuju Bukit Jonambang relatif berat. Selain jaraknya yang jauh, Bukit Jonambang hanya bisa dilalui pengunjung dengan kendaraan roda dua. Jalur yang akan dilalui berupa tanjakan, turunan, jalur jembatan bambu dan tanjakan yang curam.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Bahkan jika Anda harus melewati jalan yang cukup sulit, Anda akan dihadiahi pemandangan yang luar biasa di akhir. Mencapai puncak, pengunjung disuguhi pemandangan pepohonan di bawah bukit sebagai latar belakangnya.

Ada juga kras yang bisa dijadikan background saat mengambil foto. Di sana, pengunjung juga bisa melihat keindahan Waduk Mungkur Gajah Wonogiri (WGM) yang terlihat jelas meski bisa dilihat dari atas Bukit Jonambang.

Ada juga pendopo di Bukit Jonambang yang dibuat menarik untuk selfie. Ada juga menara unik yaitu menara perahu yang bisa ditemui saat berkunjung ke Bukit Jonambang.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Keren Dekat Waduk Wonogiri Gajah Mungkur

Fasilitas lain di Bukit Jonambang yang bisa ditemukan adalah menara bambu, warung makan, tempat parkir dan lain-lain. Wisata Bukit Jonambang buka setiap hari mulai pukul 06:00 WIB hingga 18:00 WIB. Karena itu, pengunjung dapat melihat pemandangan matahari terbit (matahari terbit) dan juga matahari terbenam (Matahari telah terbenam).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button