Lihat 10 wisata dan hits paling populer di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Lihat 10 wisata dan hits paling populer di Yogyakarta

Bisnis.com, JAKARTA – Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada banyak pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Yogyakarta, berikut beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Pantai Parangtritis

Salah satu tempat wisata Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Parangtritis. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka menyaksikan matahari terbenam. Di pantai ini Anda bisa melihat dan mengabadikan momen matahari terbenam yang menakjubkan.

2. Pantai Indrayanti

Wisata pantai di Yogyakarta lainnya adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini memiliki pasir putih dan air yang jernih. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan karena banyak restoran yang bisa dijadikan tempat untuk dinner romantis.

3. Pantai Drini

Jika Anda kurang puas dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Indrayanti, Anda bisa mengunjungi Pantai Drini. Pantai ini unik karena memiliki dua bagian yang berlawanan. Sangat tenang di timur, sementara di barat gelisah. Itu membuat pantai ini berkarakter ganda.

4. Gunung Merapi

Bagi Anda yang menyukai pemandangan dan suasana pegunungan, Gunung Merapi bisa Anda kunjungi. Meski bukan wisata Yogyakarta terbaru, Gunung Merapi masih menjadi salah satu spot yang paling diminati wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Jika Anda berkunjung ke gunung berapi aktif ini, Anda bisa melihat kawah Merapi dan landscape khas pegunungan yang sangat menawan.

5. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu ikon provinsi DI. Yogyakarta. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata budaya di Yogyakarta. Di sini Anda dapat melihat warisan megah bangunan kerajaan tua. Anda juga bisa berfoto selfie dengan candi ini sebagai latar belakangnya.

6. Pemandangan Laut HeHa

Destinasi wisata di Yogyakarta lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah HeHa Ocean View. Tempat wisata terbaru di Jogja ini menawarkan pemandangan laut yang indah. Ada banyak spot foto menarik yang bisa diabadikan. Bagi Anda yang suka selfie, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

7. He Ha Pemandangan Langit

Selain HeHa Ocean View, ada juga HeHa Sky View tempat wisata di Jogja yang banyak dikunjungi wisatawan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan langit dan kota Yogyakarta dari ketinggian. Di tempat ini Anda juga bisa bersantai sambil menikmati hidangan di restoran setempat.

8. Tamansari

Destinasi wisata di Jogja lainnya adalah Taman Sari. Tempat ini memiliki arsitektur kuno yang menakjubkan. Di tempat ini Anda bisa berfoto atau sekedar menikmati gedung-gedung tua yang menawan. Tiket masuk ke tempat ini cukup terjangkau dan tempatnya juga tidak sulit diakses sehingga memudahkan wisatawan dari luar kota untuk mengunjungi tempat ini.

9. Alun-alun Selatan

Alun-alun Kidul juga bisa menjadi pilihan wisata Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi pada malam hari karena lampu Odong-Odong di alun-alun membuat tempat ini semakin indah. Selain berkeliling dengan Odong-Odong, Anda juga bisa duduk santai sambil menikmati suasana malam di kota Yogyakarta.

10.Malioboro

Tidak lengkap datang ke Yogyakarta tanpa mengunjungi Malioboro. Tempat wisata di Yogyakarta ini sangat cocok untuk dikunjungi pada malam hari. Berbagai oleh-oleh khas Yogyakarta bisa Anda beli di sini dengan harga yang relatif murah.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button