Indonesia-Korea Selatan menandatangani perjanjian untuk membuka penerbangan langsung ke Manado - WisataHits
Yogyakarta

Indonesia-Korea Selatan menandatangani perjanjian untuk membuka penerbangan langsung ke Manado

Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jeju Air dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menandatangani nota kesepahaman untuk penerbangan pada 16 September 2022.

KBRI Seoul mengatakan, penandatanganan MoU tersebut akan dilanjutkan dengan pembukaan rute dari bandara-bandara di Korea Selatan seperti Incheon, Busan dan Jeju menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sebelum akhir tahun 2022.

Hal ini dilakukan menjelang peringatan 50 tahun hubungan bilateral RI-Korea Selatan pada 2023.

“Sejak dirumuskan, Nota Kesepahaman bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar pemangku kepentingan industri pariwisata dan menumbuhkan bakat-bakat baru di industri kreatif,” kata KBRI dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).

Didukung oleh KBRI Seoul, pembahasan draft MOU dilakukan secara online selama dua bulan.

Duta Besar RI untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto mengatakan konektivitas yang baik memudahkan generasi muda yang tinggal di pulau-pulau terpencil untuk tetap bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang baik.

Maskapai Jeju Air tidak hanya memungkinkan masyarakat Korea Selatan untuk mengakses Sulawesi Utara, tetapi juga memungkinkan masyarakat Sulawesi Utara khususnya generasi muda pelaku pariwisata dan industri kreatif untuk mengakses pasar Korea Selatan, termasuk kajian Hallyu / Korean Wave .

Baca Juga: 10 Drama Korea Menampilkan IU, Dari Dream High hingga Hotel del Luna

Jarak tempuh yang cukup dekat yaitu sekitar 5 jam penerbangan antara Jeju dan Manado diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Utara.

CEO Jeju Air Mr. E. Baek Kim menekankan dalam sambutannya bahwa wisata alam Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Utara, sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat Korea Selatan.

Sejauh ini baru ada 23 penerbangan maskapai Korea Selatan ke Indonesia.

“Dengan penandatanganan nota kesepahaman, Jeju Air akan berupaya membuka rute ke berbagai wilayah Indonesia, antara lain Bali, Lombok, Yogyakarta, dan Jakarta,” katanya.

Source: www.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button