Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang: Ribuan Lampion, Panggung Seni dan Parade Tatung - WisataHits
Yogyakarta

Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang: Ribuan Lampion, Panggung Seni dan Parade Tatung

Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang: Ribuan Lampion, Panggung Seni dan Parade Tatung

TEMPO.CO, jakarta – Kota Singkawang, Kalimantan Barat selalu menantikan perayaan Imlek dan Cap Go Meh. Ribuan lampion akan dipasang di berbagai sudut kota untuk menyambut perayaan pada 22 Januari 2023.

“Seperti biasa ribuan lampion dipasang di beberapa ruas jalan, seperti Bundaran Sakok 1001, Jalan Diponegoro, Jalan Budi Utomo, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga dan Jalan GM Situt,” kata Wakil Ketua Panitia Perayaan Imlek dan CGM Singkawang, Tjhai. Mie Chui di Singkawang, Jumat 6 Januari 2023.

Selain menghiasi kota dengan lampion, panitia sedang membangun panggung budaya di Stadion Kridasana. Panggung tersebut akan menjadi tempat digelarnya acara hiburan saat Imlek dan perayaan Cap Go Meh di kota Singkawang.

“Acara hiburan ini akan digelar selama 15 hari ke depan mulai 20 Januari mendatang,” kata Tjhai Chui Mie.

Tak kurang dari 17 klub tampil di acara tersebut untuk menampilkan seluruh adat dan budaya Indonesia. Artis nasional dan lokal, bahkan artis Malaysia, juga diundang untuk memeriahkan perayaan tersebut.

“Masyarakat di Singkawang diharapkan ikut mensukseskan acara dimanapun berada,” ujar Tjhai Chui Mie.

Salah satu acara menarik dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang adalah Parade Tatung. Pawai tersebut akan dihadiri ratusan Tatung yang melakukan ritual cuci kaki jalanan. Ini adalah ritual yang dipercaya dapat mengusir roh jahat.

Baca juga: Tahun Baru Imlek di Singkawang: Ada klenteng besar dan 800 tatung

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button