Tiket DOLPHIN TUGU Water Park dan Wahana Unik - WisataHits
wisatahits

Tiket DOLPHIN TUGU Water Park dan Wahana Unik

Harga Tiket Masuk Dolphin Tugu Water Park: Rp 10.000 – Rp 15.000

Pernahkah Anda mendengar tentang kolam renang yang tidak diisi air? mungkin itu tampaknya sangat tidak mungkin. Namun tidak untuk kolam-kolam yang ada di daerah Karanganyar. Pasalnya di kolam tersebut terdapat wahana yang berisi busa berupa salju. Dimana hal ini masih jarang ditemukan di kolam lainnya. Kolam renang dinamai Taman Air Dolphin Tugu.

Selain snow pool, salah satu kolam terbesar dan terlengkap di Karanganyar ini juga menawarkan atraksi menarik lainnya. Tentunya wahana ini akan sangat diminati oleh pengunjung terutama anak-anak kecil. Maka tak heran jika kolam ini bisa menjadi rekomendasi sebagai tempat wisata keluarga akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Dolphin Tugu Waterpak

Tiket masuk waterpark ini cukup murah untuk ukuran kolam renang dengan banyak area bermain. Namun, harga tiket masuk terkadang berubah pada hari-hari tertentu, seperti pada hari raya Idul Fitri atau hari libur nasional. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan di tempat.

Biaya masuk
hari biasa Rp 10.000
Akhir pekan Rp 15.000

Baca: Tiket dan Wahana TENGGIR PARK Karanganyar

Jam Operasional Dolphin Tugu Water Park

Seperti kolam renang pada umumnya, taman bermain air ini juga buka setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Bahkan pada hari libur pun kolam renang tetap buka. Namun, konter kolam renang hanya buka hingga pukul 17.00.

Jam operasional
Setiap hari 06.00-18.00
Menangkal 06.00-17.00

Wahana Taman Air Dolphin Tugu

Area Taman Air Dolphin TuguArea perairan didekorasi dengan dekorasi kontemporer. Foto: Google Maps/Moenawar Moen

Dolphin Tugu Water Park menawarkan berbagai wahana yang menyenangkan. Wahana-wahana ini pasti disukai pengunjung, terutama anak-anak. Selain bermain air, area di sekitar kolam juga bisa menjadi spot foto. Memang, kolam renangnya sudah disulap menjadi spot foto kekinian.

Bersenang-senang di Waterboom dengan 3 jenis kolam berbeda

Kolam Renang Taman Air Dolphin TuguKolam renang untuk anak kecil dengan taman bermain, seluncuran, dan ember terbalik. Foto: Google Maps/Dolphin Tugu Water Park

Taman air Dolphin Tugu menawarkan tiga jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda. Beberapa khusus untuk anak-anak, yang lain untuk orang dewasa. Untuk orang dewasa, kolamnya tidak terlalu dalam sehingga bisa digunakan untuk remaja.

Terdapat 2 kolam untuk anak kecil dengan kedalaman berkisar antara 20-30cm dan 30-50cm. Kolam ini memiliki area bermain seperti berbagai bentuk papan selancar dan ember terbalik. Adanya permainan tersebut dapat membawa keceriaan bagi anak kecil berenang.

Selain itu, ada kolam untuk dewasa dengan kedalaman sekitar 1 hingga 1,5 meter. Ada permainannya yaitu papan selancar berbentuk lurus. Kolam ini memiliki ukuran yang lebih panjang dari dua kolam lainnya yang cocok untuk berenang.

Ketiga kolam memiliki air yang sangat bersih karena ada mesin filter buatan Australia yang bertanggung jawab untuk menjaga kejernihan air. Selain itu, setiap dinding yang mengelilingi kolam juga dihias dengan gambar-gambar lucu agar menarik.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun Jumog

Bermain salju di Snow Park

Taman Salju Taman Air Dolphin TuguPengunjung bisa merasakan sensasi bermain salju. Foto: Google Maps/Dewi Anjani

Selain Waterboom, ada wahana baru yang jarang ditemui di kolam lainnya. Wahananya adalah Snow Pool atau Taman Salju. Area kolam ini berukuran kurang lebih 12m x 8m, tidak terlalu dalam karena khusus untuk area bermain, bukan untuk berenang seperti di kolam umum.

Salju di kolam ini berupa buih yang jatuh dari atas ke dalam kolam. Tentu saja, menggunakan busa sangat aman untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, kolam ini memiliki sedikit air yang berfungsi sebagai penahan agar busa tidak cepat pecah. Ada juga pohon kering di kolam. Biasanya salju yang terbang dari atas menempel di pohon.

Dengan adanya kolam ini tentunya pengunjung tidak perlu lagi keluar negeri untuk melihat salju. Meski hanya salju buatan, kolam ini bisa menciptakan sensasi bermain salju sungguhan. Pengunjung bisa bermain melempar salju atau meniup gelembung dengan busa.

Baca: Tiket dan Aktivitas KEMUNING TEA GARDENS Karanganyar

Liburan Jepang di Taman Sakura

Sakura Park adalah wahana terbaru di Dolphin Tugu ParkLiburan Jepang di Taman Sakura. Foto: Google Maps/Arisa Dzakia

Tak hanya Snow Park, taman bermain ini juga dilengkapi wahana Sakura Park yang sudah ada sejak Januari 2022. Wahana ini terlihat seperti taman dengan beberapa replika pohon sakura di sepanjang jalur buatan. Selain itu, ada lukisan bangunan Jepang di dinding yang mendukung suasana di kendaraan ini.

Wahana di Taman Sakura ini tentunya sangat cocok sebagai spot foto. Dengan demikian, pengunjung seolah-olah sedang berwisata ke Jepang padahal sebenarnya sedang berada di Karanganyar, tepatnya di kolam renang Dolphin Tugu Waterpark.

Baca: Tiket CATHO TEMPLE dan 5 atraksi

Fasilitas Taman Air Dolphin Tugu

Selain wahana yang menarik, Dolphin Tugu Water Park juga memiliki beberapa fasilitas seperti kantin di setiap area kolam, toilet, ruang ganti, mushola, tempat parkir, kursi pengunjung, persewaan ban renang, dll. pagelaran musik secara langsung.

Selain itu, ada fasilitas untuk belajar berenang. Kelas renang Dolphin Tugu ini dilatih langsung oleh pelatih Satria yang memiliki sertifikat dari BNSP Dinpar Malang. Untuk mengikuti kursus ini, calon peserta harus melakukan pra-registrasi di kelas Satriaswimming untuk mendapatkan jadwal pelatihan.

Taman Air Dolphin Tugu alamat

Dolphin Tugu Water Park merupakan salah satu kolam renang terlengkap di Karanganyar. Lokasi kolam renang ini berada di Dusun Bulakrejo, Desa Tugu, Kecamatan Jumantono, Karanganyar, Jawa Tengah 57882. Informasi lengkap dapat diperoleh melalui nomor 085640114909 atau media sosial seperti Instagram atau Facebook resmi Dolphin Tugu Waterpark.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button