Identitas mayat wanita tanpa busana terungkap di Air Terjun Tutup Banyuwangi - WisataHits
Jawa Timur

Identitas mayat wanita tanpa busana terungkap di Air Terjun Tutup Banyuwangi

Banyuwangi

Misteri mayat wanita telanjang di kawasan wisata Air Terjun Lider akhirnya terpecahkan. Ia adalah Sri Sumarni (60), warga Desa Barurejo, Siliragung, Banyuwangi.

Kepastian ini didapat setelah pihak keluarga menyambangi RS Blambangan. Setelah melihat jenazah secara langsung, pihak keluarga mengaku itu adalah Sri Sumarni, kerabat mereka yang hilang.

Kakak ipar korban, Agustinus Eko Utomo, 61 tahun, mengatakan, korban menghilang 10 hari lalu. Korban memiliki riwayat gangguan jiwa. Saat penyakit kambuh, korban sering keluar rumah dan berjalan tanpa tujuan.

“Korban tinggal sendirian di rumah. Anak-anak Anda semua pergi. Dia memiliki penyakit seperti stres. Ini yang ketiga kalinya terulang kembali,” kata Agus kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Sejak korban meninggalkan rumah, keluarga berusaha mencarinya. Namun saat itu usahanya tidak berhasil.

Dia kemudian diberitahu oleh tetangga. Bahwa banyak pemberitaan di media sosial tentang penemuan jasad perempuan di air terjun Lider.

“Akhirnya saya periksa ke rumah sakit dan ternyata itu adik saya. Setelah itu, kami merawat jenazahnya,” katanya.

Dia mengatakan keluarga itu sangat terpukul. Anak-anak korban yang berada di luar kota juga berencana pulang. Jenazah langsung dimakamkan.

“Keluarga hanya bisa ikhlas dan kami ingin segera menguburkan jenazah,” katanya.

Sementara itu, menurut Kasat Reskrim Polres Songgon Aipda Efendi Suryanto, pelaporan yang masif dari pihak kepolisian turut mengungkap misteri identitas korban.

“Akhirnya terungkap setelah keluarga korban datang. Korban ternyata Ss warga Barurejo, Kecamatan Siliragung,” kata Aipda Efendi.

Dari keterangan keluarga, Aipda Efendi mengatakan, korban memiliki riwayat gangguan jiwa. Ini bukan pertama kalinya korban meninggalkan rumah.

Korban sebelumnya menghilang dan ditemukan tanpa busana di Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi. Korban juga diperiksa di Rumah Sakit Jiwa Malang.

“Keluarga menolak otopsi dan memilih untuk segera menguburkan jenazah korban,” katanya.

Sebagai informasi: Pada Minggu (27/11/2022), ditemukan jasad tanpa busana di kawasan wisata Air Terjun Lider, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Jenazah wanita tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang saat itu sedang keluar mencari ikan.

Saat itu jenazah ditemukan tertelungkup di antara bebatuan. Kondisinya sudah membusuk dan penuh belatung serta mengeluarkan bau tak sedap.

Simak video “Anjing pelacak beraksi di TKP Mayat Wanita Telanjang di Klaten”.
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button