Hujan deras dan angin kencang melanda kawasan pantai Gunungkidul, mobil pengunjung tertimpa pohon dan atap paviliun rusak - WisataHits
Yogyakarta

Hujan deras dan angin kencang melanda kawasan pantai Gunungkidul, mobil pengunjung tertimpa pohon dan atap paviliun rusak

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Hujan deras disertai angin kencang di kawasan wisata pantai Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, menyebabkan rumah dan mobil pengunjung rusak pada Jumat (23/12/2022). Tidak ada korban luka dalam insiden ini.

Sekretaris Satuan SAR Daerah Operasi II Pantai Baron Surisdiyanto mengatakan, di wilayah selatan Gunungkidul telah terjadi hujan dan angin kencang sejak siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat hujan deras dan angin kencang, sebatang pohon tumbang di jalur pantai Kukup-Krakal.

Baca Juga: Pohon Besar tumbang, Beberapa Gedung dan Mobil Rusak

“Dua mobil wisata tertimpa pohon pandan di pantai Pulang Sawal (Indrayanti),” kata Suris saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Jumat.

Beberapa atap pendopo juga rusak di pantai Sepanjang dan Sundak.

“Sebelumnya kami juga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Ngepung Padukuhan, Desa Kemadang, Tanjungsari,” ujarnya.

Suris mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihaknya mengimbau warga dan wisatawan untuk waspada mengingat cuaca ekstrem saat ini.

“Cuaca di wilayah pesisir sudah dua hari ini angin kencang. Kami hanya mengimbau kepada wisatawan untuk mematuhi instruksi petugas,” katanya.

“Ada lonjakan wisatawan liburan Nataru,” kata Suris.

Koordinator SAR Wilayah II Pantai Baron Marjono mengatakan, selama liburan Nataru seluruh 64 personel di kelompoknya bersiaga. Staf akan siap siaga 24 jam sehari selama liburan akhir tahun. Pemantauan dijadwalkan mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button