Disparekraf DKI Jakarta Boyong Jakpreneur pada acara PUJAFEST 2022 di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Disparekraf DKI Jakarta Boyong Jakpreneur pada acara PUJAFEST 2022 di Yogyakarta

WARTAKORTALIVE.COM, YOGYAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghadiri acara Prambanan UMKM Java Festival (PUJAFEST) 2022 di Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.

Dalam menjalankan acara tersebut, Disparekraf bermitra dengan dua mentor Jakpreneur yang dikurasi, yaitu Jak Coffee Tea dan SSDJ Jakarta Souvenirs.

Pameran PUJAFEST 2022 akan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 4-7 Agustus 2022 pukul 08:00 WIB – 17:00 WIB di Lapangan Siwa Candi Prambanan dan akan diikuti oleh 78 UMKM dari berbagai pemerintah daerah dan UMKM mandiri di Indonesia. .

Baca Juga: Ratusan Milenial di Palangkaraya Mampu Membawa UMKM Jateng ke Dunia dan Ingin Menghargai Kepemimpinan Indonesia

Baca Juga: Zurich dan Danamon Luncurkan Paket Asuransi UMKM, Lindungi Aset Perusahaan untuk Kesehatan Karyawan

Baca Juga: Sandiaga Uno Takjub dengan Kisah UMKM Madu di Aceh Menderita Penyakit Tiroid dan Kini Membuka Pekerjaan

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan dengan adanya PUJAFEST 2022 akan memberikan dampak kepada masyarakat khususnya pengunjung dalam dan luar negeri untuk lebih mendekatkan dan menjaring calon pembeli berbagai produk industri kreatif lokal khas Indonesia khususnya kreasi UKM. dari Indonesia, Jakarta yang ditampilkan pada pameran tersebut.

“Ajang PUJAFEST 2022 merupakan ajang kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam merevitalisasi produk UMKM sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi negara melalui sektor pariwisata dan industri kreatif. Kami sangat yakin bahwa kegiatan PUJAFEST 2022 akan berdampak pada UMKM dan sektor pariwisata untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Kami mendukung penuh kegiatan ini,” kata Andika, dikutip dari PPID DKI Jakarta, Minggu (8/7/2022).

BERITA VIDEO: Coba Nasi Uduk dan Nasi Ulam H Yoyo Legendaris di Pitara Depok

Jak Coffee Tea merupakan bagian dari UMKM yang menawarkan olahan berbahan dasar kopi dan teh.

Sedangkan SSDJ souvenir Jakarta memproduksi oleh-oleh dengan tema happy Jakarta.

Setiap motif menyajikan sejarah tempat wisata, kuliner, karakter dan lain-lain yang ada di kota Jakarta.

Disparekraf Provinsi DKI Jakarta berharap dengan berkolaborasi dengan menghadirkan Jak Coffee Tea dan oleh-oleh SSDJ Jakarta di PUJAFEST 2022 dapat menarik minat masyarakat untuk berwisata dan memanfaatkan produk-produk pelaku industri kreatif lokal Jakarta.

Selain itu, juga dapat menjadikan Jakarta sebagai barometer perkembangan dan inovasi para pelaku industri kreatif di Indonesia.

Source: wartakota.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button