Tips jalan-jalan ke tempat baru, jangan sembarangan foto! - WisataHits
Jawa Barat

Tips jalan-jalan ke tempat baru, jangan sembarangan foto!

Bogordaily.net– Mengunjungi tempat wisata baru adalah salah satu hal yang menyenangkan. Bukan hanya sebagai bentuk Obat, Kegiatan ini juga dapat melibatkan Anda dalam mempelajari banyak hal baru mulai dari budaya, bahasa dan masih banyak lagi. Namun karena belum pernah mengunjungi tempat tersebut, tentunya diperlukan persiapan tambahan agar liburan tetap nyaman dan menyenangkan. Dilansir Suara.com, berikut beberapa tips jalan-jalan ke tempat baru.

penelitian lokasi

Salah satu tips terpenting saat mengunjungi tempat baru adalah dengan mengenali daerah tersebut, untuk itu Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu. Buatlah daftar tempat-tempat yang akan Anda kunjungi. Setelah itu, cari di internet untuk informasi lengkap tentang tempat tersebut. Anda juga bisa melakukan riset dengan melihat review tempat di media sosial.

Biasakan jalan kaki

Jika ingin berwisata ke alam, Anda harus membiasakan diri berjalan kaki. Hiking juga merupakan cara untuk mengenal tempat-tempat baru. Anda bisa berkeliling penginapan untuk mengetahui lokasi lebih baik. Berjalan kaki juga dapat menghemat anggaran perjalanan Anda dan, tentu saja, membuat Anda lebih sehat.

Ilustrasi perjalanan (Pexels/Alexandr Podvalny/Suara.com/Bogordaily.net)

Bersikap sopan

Kebaikan harus menjadi kualitas dasar manusia. Namun, kualitas ini perlu ditekankan kembali ketika mengunjungi tempat baru, karena bagaimanapun juga, seseorang adalah tamu. Dengan bersikap ramah, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak teman. Biasakan tersenyum pada penduduk setempat dan jangan terlalu fokus pada ponsel saat menikmati lingkungan baru.

Belajar sebuah bahasa

Tips traveling ke tempat baru selanjutnya adalah belajar bahasa. Ini terutama benar jika Anda berencana untuk bepergian ke luar negeri. Bahkan ketika bepergian di dalam negeri, tidak ada salahnya mempelajari bahasa lokal. Misalnya, jika Anda pergi ke Bandung, cobalah belajar bahasa Sunda.

Untuk melindungi lingkungan

Jangan sampai karena terlalu sibuk menikmati pemandangan di sekitar, bahkan tidak sadar sedang meninggalkan sampah. Sebagai seorang turis, Anda tentu memiliki tanggung jawab untuk menjaga tempat-tempat yang Anda kunjungi, termasuk kebersihannya. Jika Anda tidak dapat menemukan tempat sampah, simpan sampah yang Anda buat terlebih dahulu.

Bijaklah dalam mengambil foto

Perlu diingat bahwa mungkin ada beberapa tempat wisata yang menghalangi pengunjung untuk mengambil foto, mis. B. Museum atau pantai. Juga, jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu jika Anda ingin mengambil foto penduduk setempat atau barang-barang mereka.

Mencari Permata tersembunyi

Jika Anda suka petualangan, carilah harta karun tersembunyi Tempat wisata tentunya menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan. Tempat-tempat seperti ini biasanya tidak muncul di media sosial tetapi dikenal oleh penduduk setempat. Tidak ada salahnya berinteraksi dengan warga dan menanyakan tempat apa saja yang menarik untuk dikunjungi.***

(Riyaldi Suhud)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button