Hotel Mangkrak Bikin Banjir, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Minta PT Sayaga Bertanggung Jawab - WisataHits
Jawa Barat

Hotel Mangkrak Bikin Banjir, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Minta PT Sayaga Bertanggung Jawab

Laporan wartawan TribunnewsBogor.com Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bogor Aan Triana Al Muharom meminta PT Sayaga Wisata bertanggung jawab atas banjir tersebut.

Diketahui, pada 16 Agustus 2022, kompleks kondominium Mutiara Hijau Residence terendam banjir yang disebabkan aliran air tersumbat oleh sampah dan puing-puing sisa pembangunan, diduga dari Hotel Sayaga yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Pertama, Sayaga harus bertanggung jawab karena dengan itu ada banjir, kemudian kami juga meminta dinas PUPR untuk segera memperbaiki saluran pembuangan agar masyarakat tidak lagi dirugikan, terutama rumah-rumah yang terkena banjir kemarin. .” kata Aan Triana Al Muharom, Rabu (17/822).

Hotel yang seharusnya sudah beroperasi namun justru menimbulkan beberapa masalah karena lambatnya pembangunan.

“Lakukan sesuai mekanisme terkait hal-hal yang merugikan masyarakat, karena berdampak pada kebutuhan banyak orang, rumah terendam banjir,” kata Aan.

Aan mengatakan banyak anggota DPRD Kabupaten Bogor yang berkunjung langsung saat banjir melanda, dan juga meminta pihak terkait untuk segera mengambil tindakan jangka panjang.

“Kemarin banyak juga dewan yang mengundurkan diri, intinya semua antara Sayaga dan dinas PUPR harus dikoordinasikan dengan baik untuk menyelesaikan masalah yang muncul kemarin segera jika kita tidak ingin kejadian serupa terjadi di masa depan.” ulangi,” katanya.

Source: bogor.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button