6 mall terbesar di surabaya, trans icon terbaru - WisataHits
Jawa Timur

6 mall terbesar di surabaya, trans icon terbaru

Surabaya

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, tidak heran jika Surabaya memiliki banyak pusat perbelanjaan besar. Arsitekturnya bagus, area perbelanjaannya luas dan dipenuhi berbagai merek terkenal.

Selain berbelanja, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas di mal. Misalnya nongkrong di kafe, makan di restoran, menikmati wahana bermain game atau menonton film.

Berikut 6 mall terbesar di Surabaya:

1. Pusat Perbelanjaan Pakuwon

Pakuwon Mall adalah mall terbesar di Surabaya dan juga di Indonesia. Luasnya mencapai 200.000 m2.

Pusat perbelanjaan ini terdiri dari 3 lantai bawah tanah, 6 lantai pusat perbelanjaan dan juga ruang pameran. Pakuwon Mall resmi beroperasi penuh pada tahun 2017, dari nama asli Supermall Pakuwon Indah menjadi Pakuwon Mall.

Pakuwon Shopping Mall terletak di Jalan Mayjen Yono Suwoyo No. 2, Desa Babatan, Kecamatan Wiyung. Mal ini milik Pakuwon Group.

2. Tunjungan Square

Tunjungan Plaza (TP) merupakan pusat perbelanjaan terbesar kedua di Surabaya dengan luas 150.000 m2. TP terdiri dari 6 pusat perbelanjaan (TP1 sampai TP6) yang saling terhubung.

Karena ukuran mal, pengunjung terkadang bingung. Ada tiga bioskop di TP.

TP tersebut berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No. 8–12, Desa Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari (TP 1-3) dan Jalan Embong Malang No. 32–36, Desa Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari (TP 4–6).

Saat bermain di TP, Anda perlu mengetahui poin-poin penting agar tidak tersesat. Salah satunya adalah atrium besar yang membentuk pusat dari sisa TP.

3. Dunia Ciputra

Anda pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Ciputra. Kawasan ini disebut superblok, juga dikenal sebagai one stop building.

Pasalnya, di kawasan ini Anda bisa menemukan segala kebutuhan dan fasilitas yang lengkap. Mulai dari hotel, apartemen, perkantoran hingga pusat perbelanjaan dan hiburan. Ciputra World berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono No. 89, Kecamatan Dukuh Pakis.

Mal Ciputra World memiliki area perbelanjaan seluas 150.000 m2 yang terdiri dari 6 lantai. Anda akan menemukan berbagai barang bermerek di mal ini. V-Walk memiliki desain klasik Eropa yang merupakan tempat kuliner khas Indonesia, Jepang, Arab dan Eropa. Seperti tempat hiburan lainnya, Ciputra World juga menawarkan bioskop dan tempat karaoke.

4. kota besar

Mal ini terkenal dengan gedung kongres dan pameran seluas 21.000 m2. Grand City Mall melayani kelas menengah ke atas. Tak heran jika brand seperti ZARA, Fossil, Bazaar dan berbagai brand ternama lainnya bisa ditemukan di mall ini.

Grand City terletak di dekat perempatan jalan Mayor Mustajab No. 1, Desa Ketabang, Genteng, Surabaya.

5. Galaxy Mall

Galaxy Mall atau GM mirip dengan TP. GM terdiri dari 3 mall yaitu Galaxy Mall 1, 2 dan 3.

Ada jembatan penyeberangan di sini yang cukup ikonik. Galaxy Mall juga dipenuhi sejumlah brand ternama. Galaxy Mall terletak di 35-37 Jalan Dharmahusada Indah Timur, Mulyorejo.

6. Mall Perbelanjaan Trans Icon Surabaya

Jika Anda memasuki Surabaya dari arah selatan, Anda pasti akan melewati gedung megah ini. Trans Icon memiliki luas sekitar 2,5 hektar yang terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani.

Trans Icon Mall resmi dibuka pada Jumat (5/8/2022). Sejauh ini, Trans Icon Mall menarik perhatian.

Karena mall ini memiliki wahana Trans Snow World. Banyak orang yang penasaran ingin bermain di wahana salju ini.

Tonton video “Kesan Khofifah setelah merasakan dinginnya salju di Surabaya”.
[Gambas:Video 20detik]
(matahari matahari)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button