Hore! Taman Remaja Surabaya akan dibuka kembali tahun ini - WisataHits
Jawa Timur

Hore! Taman Remaja Surabaya akan dibuka kembali tahun ini

Hore!  Taman Remaja Surabaya akan dibuka kembali tahun ini

Surabaya

Taman Remaja Surabaya (TRS) akan dibuka kembali tahun ini oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. TRS belum beroperasi sejak September 2018 hingga sekarang.

“Ya insyaallah nanti (dibuka) oleh Kejaksaan Tinggi, artinya ada wisata murah di Surabaya. Mosok Suroboyo tidak memiliki wisata murah. Saya dia ingin TRS memang seperti itu,” kata Eri kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

Tak hanya TRS, Eri juga menginginkan tempat seperti Taman Hiburan Rakyat (THR) di Surabaya kembali lagi. Seperti sebelumnya, THR menjadi tempat pertunjukan seni di Surabaya. Dia akan menempatkannya di ruang terbuka di museum dan pertunjukan seni seperti Ludruk.

Namun Ludruk saat ini sudah full, artinya bisa tampil. Semoga bisa seri pemuda ludruk, remo. Saya akan memamerkannya di lapangan terbuka. Panggungnya dibangun kembali,” jelasnya.

Eri menjelaskan konsep yang akan dibangun tidak jauh berbeda dengan TRS dan THR sebelumnya. Dimana banyak wahana dan pertunjukan. Karena menurutnya Surabaya terkenal dengan kesenian Ludruk dan Jula July.

Rencananya TRS akan dibuka kembali tahun ini. Tepatnya di penghujung tahun 2023. Agar warga Surabaya bisa bernostalgia dengan tiket terjangkau.

Eri bahkan menyebut berapa harga tiket TRS nanti. Itu maksimal Rp25.000. Harga tiket tidak termasuk drive game yang ada.

“Yang Rp 25.000 itu sudah termasuk dan kalau ada permainan lain di dalamnya, ya permainan lain,” katanya.

Mengenai wahana di TRS, Eri mengatakan wahananya akan standar. Artinya, nantinya tidak akan didesain seperti kendaraan yang memiliki permainan ekstrem.

Niatnya untuk merevitalisasi TRS, kata Eri, karena mengaku iri dengan daerah lain yang memiliki tempat wisata murah bagi warganya.

“Saya ingin Tarif masuk ke tempat wisata tersebut adalah Rp 25.000, kemudian Anda bisa makan bersama keluarga, Anda bisa menikmatinya. Saya iri dengan daerah lain. Surabaya punya banyak uang tapi tidak bisa menawarkan wisata murah kepada warganya,” katanya.

Simak video “Rekap Pertempuran 10 November di Tugu Pahlawan Surabaya”.
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button