Honda Lakukan Serah Terima Bantuan Penghidupan Marka Jalan dan Rambu Jalan di Desa Pemogan, Bali - WisataHits
Jawa Barat

Honda Lakukan Serah Terima Bantuan Penghidupan Marka Jalan dan Rambu Jalan di Desa Pemogan, Bali

mobilinanews (Denpasar) – Honda menyerahkan bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas di Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali pada Rabu, 21 Desember 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Honda yang secara khusus mendukung keselamatan seluruh pengguna jalan raya.

Untuk kegiatan ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar, Kabupaten Denpasar Selatan dan khususnya Pemerintah Desa Pemogan untuk membangun marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Raya Pemogan, Kota Denpasar, Bali.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 10 kilometer, 10 zebra cross, 12 rambu lalu lintas dan kawasan School Safe Zone (ZoSS). Ruas jalan ini sehari-hari digunakan warga setempat sebagai akses menuju pusat Kota Denpasar.

Saat ini kondisi jalan belum memiliki marka jalan yang baik, belum dilengkapi dengan penyeberangan dan juga Zona Sekolah Aman (ZoSS).

I Nyoman Gede Wiryanata, SE, Kepala Desa Pemogan mengatakan: “Terima kasih atas dukungannya dalam merevitalisasi marka dan rambu jalan di Jl. Raya Pemogan, inisiatif PT Honda Prospect Motor bersama Pemkot Denpasar. Kami berharap program CSR yang dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor ini dapat membantu meningkatkan keselamatan berkendara dan juga mendukung kelancaran transportasi di wilayah kami.

Sedangkan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, menyatakan: “Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial Honda sekaligus mewujudkan visi ‘Safety for All’ yang ingin dicapai Honda dalam lingkungan yang aman bagi semua pengguna jalan.”

“Untuk mencapai visi tersebut, kami berupaya untuk terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan canggih, menyebarkan informasi keselamatan berkendara konsumen, dan membantu menciptakan kondisi jalan yang lebih aman bagi semua orang. Kami berharap marka jalan dan rambu lalu lintas dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar,” kata Billy.

Sebelumnya, Honda juga melakukan kegiatan serupa bekerja sama dengan Pemkot Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat, pada 15 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Honda merevitalisasi jalan yang sehari-hari digunakan warga sekitar sebagai akses utama menuju kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan pusat Kota Bogor.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi marka bujur lengkap dan marka bujur bertitik di kedua sisi jalan sepanjang 8 meter, rambu penunjuk jalan, zebra cross, dan lampu peringatan kuning.

Secara global, Honda telah menginisiasi kampanye “Safety for All”, yang bertujuan untuk menciptakan kondisi aman bagi semua pengguna jalan, mulai dari pengemudi dan penumpang mobil, pengguna kendaraan lain hingga pejalan kaki.

Tidak hanya pada teknologi keselamatan pada mobil, inisiatif keselamatan Honda juga diwujudkan dalam perbaikan infrastruktur jalan yang salah satunya dilakukan melalui kegiatan CSR di Indonesia.

Visi Honda untuk keselamatan bagi semua Honda terdiri dari tiga komponen utama yang saling berhubungan, yaitu keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalan raya.

Dari segi produk, Honda SENSING merupakan salah satu teknologi terdepan dalam hal keselamatan yang saat ini diusung oleh produk-produk Honda. Ini adalah seperangkat teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan mengeluarkan peringatan dan mengambil tindakan otomatis untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Dengan berbagai fungsi dan kemampuannya, Honda SENSING dirancang untuk melindungi pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya dengan mencegah terjadinya benturan di jalan.

Selain itu, Honda SENSING melatih pengendara untuk berkendara lebih aman dengan memberikan berbagai peringatan dan koreksi saat sistem mendeteksi gaya berkendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Saat ini, teknologi Honda SENSING diterapkan pada model Honda seperti Honda Accord, Honda Civic RS, Honda CR-V dan All New Honda BR-V, All New Honda HR-V, Honda City Hatchback RS dan Honda WR-V. . (b)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button