Taman Benowo, rekomendasi tempat wisata di Pemalang - WisataHits
Jawa Barat

Taman Benowo, rekomendasi tempat wisata di Pemalang

Liputankendalterkini.com, PEMALANG – Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pemalang saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 nanti. Kami merekomendasikan Taman Benowo yang terletak di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Di kawasan wisata ini kita bisa menikmati berbagai wahana wisata seperti : B. Permainan menembak, memanah, memancing, kuliner, barang dan wisata religi. Tak ketinggalan, setiap Kamis Wage dalam penanggalan Jawa ada pasar bernama Pasar Kamis Wage.

Di kawasan Taman Benowo, Anda akan disuguhkan deretan warung sederhana yang di depannya Anda bisa menjumpai aneka kuliner jadul atau jajanan tradisional seperti Getuk, Srabi, Gebral, Tiwul, Sorghum, Klipan, Ganyong, Irut, Clorot, Taro , Siwil, Tutut/Kraca , sate bekicot dan jajanan lainnya.

Baca juga: Nuansa jadul menghidupkan kembali pasar upah pada Kamis Taman Benowo Pemalang

Saat tim media Liputankendalterkini.com bersama wartawan yang bertugas di Pemalang berkunjung ke Taman Benowo, mereka singgah di warung Mbak Tari yang berada di kawasan tersebut, Kamis (24/11/22).

Kami mencoba teh poci, yang disajikan dengan teko tanah liat. Saat disajikan, Ibu Tari menambahkan gula batu dan potongan jeruk nipis.”

Lokasinya yang sejuk, ditemani angin sepoi-sepoi yang membuat kita betah berjam-jam di tempat ini, ditambah makanan jadul seperti Ganyong, suasananya semakin menyenangkan.

Baca Juga : Orang Nomor Satu di Pemalang Berikan Apresiasi dan Doa Terbaik untuk Warga Desa Kebandaran

Selanjutnya untuk area di sebelah kanan atau barat terdapat taman yang cukup luas dengan banyak pohon besar. Disini kita bisa bersantai sambil menikmati suasana di Taman Benowo. Kita bisa merasakan momen ketika kawanan monyet turun dan berdiri berdampingan dengan para pengunjung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button