Homestay dipesan di Dieng Laris menjelang Dieng Culture Festival XIII - WisataHits
Jawa Tengah

Homestay dipesan di Dieng Laris menjelang Dieng Culture Festival XIII

KOMPAS.com – Akomodasi di Desa Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah sudah penuh dipesan oleh wisatawan jelang Dieng Culture Festival XIII yang digelar pada 2-4 September 2022.

“Semua keluarga angkat Di Dieng Kulon yang jumlahnya sudah mencapai 200 unit, sudah penuh dipesan oleh wisatawan, begitu juga hotel,” kata Ketua Panitia Dieng Culture Festival XIII Alif Faozi seperti dikutip DiantaraSelasa (30/8/2022).

Baca juga:

Di sebelah keluarga angkat Di Desa Dieng Kulon, lanjutnya, wisatawan juga memesan keluarga angkat di beberapa desa sekitar venue yaitu di Dataran Tinggi Dieng.

Salah satunya di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo yaitu 90 persen keluarga angkatitu sudah dipesan.

Alif mengatakan, sejumlah rumah warga Desa Dieng Kulon belum dibangun keluarga angkat juga siap menerima calon pengunjung yang ingin menginap.

Baca Juga: Review Festival Budaya Dieng Terakhir 2019 Sebelum Pandemi

Kawasan Dataran Tinggi Dieng dilihat dari puncak Gunung Bismo, Wonosobo.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Dataran Tinggi Dieng dilihat dari puncak Gunung Bismo, Wonosobo.

“Banyak pemilik keluarga angkat Yang belum dihubungi wisatawan juga sudah berkoordinasi dengan kami agar bisa memberi tahu calon wisatawan jika masih ada keluarga angkat yang bisa dimanfaatkan,” kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa.

Tidak hanya itu, beberapa tempat penampungan Pendakian Gunung Prau juga diawali dengan dibukanya bumi perkemahan (tempat perkemahan) untuk wisatawan.

Baca juga:

Perlu dicatat bahwa Dieng Culture Festival XIII diadakan secara offline setelah diadakan secara online hibrida selama dua tahun.

Beberapa kegiatan pada acara ini adalah Aksi Bersih Dieng, QRIS Jazz Di Atas Awan, Karnaval Budaya dan Pemotongan Gimbal, serta Budaya Kongkow dan acara bercakap-cakap Mengapa minum.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button