Hari terakhir Imlek, 9 destinasi wisata di Jawa Barat dikabarkan diguyur hujan sejak sore hari - WisataHits
Jawa Barat

Hari terakhir Imlek, 9 destinasi wisata di Jawa Barat dikabarkan diguyur hujan sejak sore hari

Hari terakhir Imlek, 9 destinasi wisata di Jawa Barat dikabarkan diguyur hujan sejak sore hari

TEMPO.CO, jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca di sembilan destinasi wisata di Jawa Barat pada Senin, 23 Januari 2023 secara umum berawan hingga hujan.

Pada liburan Tahun Baru Imlek ini, kemungkinan langit mendung cerah hanya ada di pagi hari. Misalnya di Kebun Raya Bogor, Pantai Pameungpeuk Garut dan Pantai Pangandaran.

Di tempat wisata Taman Safari Bogor pada pagi dan dini hari cuaca mendung. Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi pada sore dan malam hari. Suhunya 24 derajat Celcius dengan kelembapan 75 persen.

Sementara itu di Kebun Raya Bogor diperkirakan akan terjadi hujan ringan pada siang hari dan berawan pada malam hari hingga dini hari. Suhunya 23 derajat Celcius dengan kelembapan 79 persen.

BMKG memprediksi cuaca di Pelabuhan Ratu akan hujan ringan sepanjang hari begitu juga di Geopark Ciletuh Sukabumi. Di wilayah Lembang, hujan ringan dari pagi hingga siang hari dan berawan pada malam hari hingga subuh dengan suhu 22 derajat Celcius.

Pagi hari mendung yang berubah menjadi hujan ringan pada sore hari, BMKG memprediksi akan terjadi di Kawah Putih Ciwidey. Cuaca mendung berlangsung dari sore hingga subuh.

Pantai Pameungpeuk, Garut diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada siang hari, kemudian malam berawan dan dini hari berawan. Pantai Pangandaran diprakirakan berawan pada siang hari dan berawan pada malam hari. Sementara itu, Makam Sunan Gunung Jati Cirebon akan berawan pada pagi dan dini hari, kemudian hujan ringan pada siang dan malam hari.

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Bandung Teguh Rahayu mengatakan, masyarakat diimbau untuk mewaspadai meningkatnya potensi bencana hidrometeorologi. “Ikuti selalu rambu-rambu dan anjuran keselamatan yang ada,” ujarnya, Senin, 23 Januari 2023.

Prakiraan cuaca BMKG Stasiun Klimatologi Jabar memberikan informasi potensi hujan ringan hingga sedang sekitar pukul 07.00-13.00 WIB di sebagian wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, dan Ciamis. Sementara itu, potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di seluruh wilayah Jawa Barat pada siang hingga malam hari. BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya hujan yang dapat disertai petir atau guntur dan angin kencang.

Baca juga: Tahun Baru Imlek Kemana? Coba jelajahi pesona 5 desa wisata di Jawa Tengah

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terhangat dan berita pilihan di saluran Telegram “tempo.co Perbarui”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button