HNSI Kabupaten Tasikmalaya mengadu ke Gubernur Jawa Barat tentang kondisi dermaga Pamayangsari - WisataHits
Jawa Barat

HNSI Kabupaten Tasikmalaya mengadu ke Gubernur Jawa Barat tentang kondisi dermaga Pamayangsari

CIPATUJAH, AYOTASIK.COM – HNSI Bupati Tasikmalaya Dedi Mulyadi mengatakan pihaknya telah memberikan pengarahan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenai kondisi dermaga Pemayangsari di Kecamatan Cipatujah saat melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya Selatan pada Sabtu, 8 Oktober menjelaskan.

Dedi menambahkan, revitalisasi Dermaga Pamayangsari harus segera dilakukan. Selain itu, saat ini ada program nasional untuk pembangunan Jawa Barat Daya. Menurut Dedi, kondisi Dermaga Pamayangsari saat ini sangat membutuhkan perbaikan karena telah terjadi pendangkalan selain kelebihan kapasitas kapal nelayan.

“Akibatnya, perahu nelayan rusak akibat gelombang tinggi. Kita butuh dermaga yang representatif untuk kemajuan nelayan di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Dedi, Senin, 10 Oktober 2022.

Baca juga: 111 Polisi Bersenjata Lakukan Pemeriksaan Psikologi

Dedi juga ingin lebih diperhatikan kapal-kapal nelayan untuk bersandar. Dedi juga mengatakan, pengembangan pariwisata juga harus sejalan dengan pengembangan pelabuhan yang representatif.

“Wilayah selatan saat ini sedang memperluas tempat wisata. Oleh karena itu, dermaga juga harus diperhatikan agar bisa maju bersama-sama,” kata Dedi.

Berdasarkan hasil pengajuan, kata Dedi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih lanjut mengatakan akan memperjuangkan rehabilitasi Dermaga Pamayangsari, yaitu pelebaran dan normalisasi kerataan dermaga, yang ditargetkan pada 2023.

Baca juga: Batik Sukapura, Tertatih di Tengah Ancaman Kepunahan Karena Kurang Regenerasi

“Katanya 2023 akan diperjuangkan, semoga bisa terwujud karena sudah menjadi kebutuhan mendesak,” kata Dedi.

Source: www.ayotasik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button