Pemandangan & Tengara di Cikarang - WisataHits
wisatahits

Pemandangan & Tengara di Cikarang

Pemandangan & Tengara di Cikarang

Simak ulasan tentang √ tempat wisata cikarang, √ wisata alam cikarang dan √ tempat wisata keluarga cikarang pada artikel berikut ini.

Kota Cikarang

Jika Anda lelah bekerja dengan pekerjaan pabrik yang sibuk di Cikarang. Nah untuk memanjakan tubuh dan pikiran selama liburan, kunjungilah tempat wisata di Cikarang. Merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi liburan keluarga Anda di sekitar Cikarang dan Karawang.

Banyak tempat dan lokasi liburan menarik di Cikarang dengan konsep yang unik. Meski merupakan kota industri yang terkenal dengan kehangatannya, ternyata banyak tempat wisata di sekitar Cikarang Karawang yang menenangkan dan terlihat asri dan alami.

Pemandangan & Tengara di Cikarang

jika tidak Cikarang merupakan kota yang berkembang pesat sehingga memiliki sarana dan fasilitas liburan yang memadai. Selain itu, semakin banyak infrastruktur yang dibangun, yang memudahkan akses. Saat ini, Kota Cikarang telah menjadi ikon kota industri dimana banyak pabrik berdiri dan banyak kawasan industri dibangun.

Meski banyak pabrik dan kawasan industri yang dibangun di Cikarang Karawang, bukan berarti tidak ada destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Kota Cikarang. Banyak tempat wisata di Cikarang Karawang dan sekitarnya yang bisa dijadikan destinasi wisata keluarga.

Cikarang berada di wilayah Bekasi, tidak jauh dari ibu kota, Jakarta, atau dekat dengan wilayah Karawang, juga dikenal dengan industrinya.

Kemudahan akses membuat banyak orang mengunjungi Cikarang untuk berlibur. Lagi pariwisata di Cikarang merupakan wisata keluarga, wisata edukasi dan tempat wisata alam di Cikarang yang disajikan secara menarik.

Jika ingin berlibur bersama keluarga, maka Cikarang adalah pilihan yang tepat. Di bawah ini ulasan lengkap tempat wisata di Cikarang yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata di Cikarang yang Wajib Dikunjungi

1. Kampoeng Djamoe Organik

Kampoeng Djamu Organik - Tempat Wisata di Cikarang

Lokasinya berada di kawasan Ejip Pintu II Cikarang dengan luas 9 hektar. Objek wisata ini milik perusahaan Marta Tilaar yang bergerak di bidang kecantikan.

Kampoeng Djamoe merupakan objek wisata terpadu yang akan menunjukkan kepada Anda proses pembuatan kosmetik dan berbagai obat herbal yang dapat memperkaya pengetahuan Anda. Suasana di sekitar wisata Kampoeng Djamoe cukup sejuk dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

2. Saung Ranggon

Wisata Saung Ranggon di Cikarang

Saung Ranggon merupakan wisata bersejarah yang didirikan pada abad ke-16 Masehi oleh Pangeran Rangga. Lokasinya berada di desa Cikedokan Cikarang dengan ukuran 7,6 x 7,2 meter persegi. Pepohonan rimbun mengelilingi kawasan wisata ini, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, Anda bisa menambah pengetahuan sejarah jika berkunjung ke Saung Ranggon. Saat ini, tempat wisata Saung Ranggon telah menjadi tempat pertemuan di Cikarang.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

Terletak di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan salah satu penangkaran buaya terbesar di Indonesia. Selain itu, wahana bus dan permainan buaya sering ditampilkan dalam wisata edukasi Cikarang ini.

Anda dapat mempelajari tentang berbagai jenis buaya dan cara merawatnya. Wisata Taman Buaya Cikarang ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan dengan tiket masuk sekitar. 15 ribu rupiah. Taman Buaya merupakan salah satu taman di Cikarang yang selalu ramai dikunjungi warga sekitar.

Simak dan baca juga: Pemandangan & Tengara di Karawang

4. Waterboom Lippo Cikarang

Bom Air Lippo Cikarang

Obyek wisata ini cukup populer dengan nuansa Bali yang sangat kental. Lokasinya di Jalan Madiun Kav.115 Cikarang berada di kawasan Lippo Cikarang. Waterboom ini memiliki nuansa berbeda dari sirkuit serupa yang mengedepankan gaya modern.

Nuansa alam yang asri terpampang di taman bermain ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir terkena sengatan matahari saat berenang di Waterboom Lippo Cikarang. Selain itu, fasilitasnya cukup lengkap dengan berbagai permainan air yang menarik bagi tua maupun muda.

Simak dan baca juga: Planet Waterboom Subang

5. Taman Air Keluarga Matador

Taman Air Keluarga Matador Cikarang

Tiket masuknya tidak terlalu mahal, sekitar 30.000 per orang. Lokasi Pool Taman Keluarga Matador di Jalan Raya Cibarusah Cikarang Selatan. Banyak fasilitas menarik di sekitar taman air ini seperti rubah terbang, Trampolin elastis berbagai jenis kolam untuk menguji kemampuan berenang Anda.

Selain itu, berbagai wahana kiddie pool juga tersedia di taman air ini. Taman Air Keluarga Matador sering dijadikan tempat berburu di Cikarang yang selalu ramai di hari libur atau hari besar akhir pekan.

Baca juga : Pariwisata di Semarang

6. Taman Pusat Meikarta

Central Park Meikarta Cikarang

Dengan megaproyek Apartemen Meikarta yang sedang booming dan dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Karena proyek ini mengumumkan proyeknya di televisi swasta yang sangat fenomenal. “Saya ingin pergi ke Makasar”undangan seorang anak dalam iklan televisi.

Iklan ini membuat semua orang penasaran apa saja yang akan dibangun di Maikarta dan seberapa megah nantinya di Maikarta. Ternyata selain pembangunan apartemen, di Maikarta juga dibangun taman hijau dan terdapat danau buatan yang indah.

Danau buatan ini menjadi tempat pertama dibangun di Maikarta. Tempat ini dikenal dengan Central Park Taman Maikarta. Taman Maikarta juga dikenal sebagai tempat pertemuan di Cikarang karena banyak anak muda sering bertemu disana sambil menunggu matahari terbenam.

Dengan hadirnya Central Park Meikarta di kota baru Cikarang menjadi lokasi baru tujuan wisata tersendiri bagi warga Cikarang. Keberadaan taman hijau di Central Park Maikarta sangat bermanfaat bagi kota baru Cikarang. Taman ini merupakan tempat wisata baru di Cikarang yang semakin memanjakan masyarakat Cikarang.

Di Central Park terdapat tumbuhan dan hewan kecil serta danau buatan serta tempat untuk jalan santai atau jogging bersama teman atau keluarga. Sore juga bisa dinikmati matahari terbenam yang sangat indah. Pengunjung akan ditemani oleh lampu-lampu taman yang indah yang sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata baru di Cikarang.

Silahkan lihat informasi tempat wisata lainnya di sekitar Cikarang seperti tempat wisata di Bekasi yang bisa menjadi referensi anda.

Demikian informasi 6 tempat wisata di Cikarang harus dikunjungi. Semoga bisa menjadi patokan tempat liburan yang menyenangkan untuk Anda dan keluarga.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button