Hilangkan penat dan nikmati senja sore di pinggir Danau Bilabong - WisataHits
Jawa Barat

Hilangkan penat dan nikmati senja sore di pinggir Danau Bilabong

Hilangkan penat dan nikmati senja sore di pinggir Danau Bilabong

IIMS

Bogordaily.net – Lelah karena aktivitas seharian, Anda mungkin merasa perlu bersantai sejenak di Telaga Bilabong yang terletak di Kawasan Perumahan Bilabong, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dikelilingi oleh pohon pinus, danau ini tidak begitu besar sekitar 21,9 hektar.

Namun, meski tidak terlalu besar, hal ini menjadi nilai plus tersendiri karena keindahannya tak kalah eksotik dengan danau wisata lainnya.

Telaga yang dikelilingi pohon pinus ini sangat memanjakan mata, apalagi di sore hari, membuat semakin betah berlama-lama di tempat ini. Pada sore hari, suasana di sekitar danau ini sangat sejuk dan seringkali menerpa permukaan air yang berwarna kuning keemasan.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, banyak wisatawan yang datang ke danau untuk bersantai sejenak sambil menikmati suguhan kuliner pinggir jalan.

Dengan keindahannya yang memanjakan mata banyak yang datang ke tempat ini, salah satunya mahasiswa asal Bogor yaitu Riyan yang mengatakan bahwa suasana danau pada sore hari sangat menyenangkan baginya.

“Suasana di sini terasa sejuk dengan pemandangan yang indah, apalagi sore hari lebih nyaman bersantai,” kata Rian kepada Bogordaily.net, Selasa, 24 Januari 2023.

Selain untuk menginap, telaga yang berada di pinggir telaga ini terkadang digunakan sebagai tempat olah raga seperti senam dan jogging.

Sebagai informasi: Lokasi Danau Bilabong berada di Jalan Permata Permai Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Tidak sulit menemukan telaga ini karena berada di pinggir jalan dengan pepohonan besar.

Untuk mengunjungi Danau Bilabong anda tidak perlu khawatir dengan biaya karena bersantai di tepi danau tidak dipungut biaya dan parkir gratis.

Adapun jam bukanya, Danau Bilabong dibuka mulai pukul 06:30 hingga 17:30 WIB. Namun, alangkah baiknya wisatawan berkunjung pada sore hari agar bisa menikmati eksotisme matahari terbenam di bawah pohon pinus.

(Erwin Natan Gunawan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button