Hendi menyebut 3M sebagai kunci perkembangan kota Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Hendi menyebut 3M sebagai kunci perkembangan kota Semarang

Hendi menyebut 3M sebagai kunci perkembangan kota Semarang

“Bukan karena kota Semarang sudah banyak meraih penghargaan lalu membuat kita angkuh, santai saja.”

Jumat, 22 Juli 2022 | 08:21 WIB – Keragaman
Penulis: Suci. Editor: Hanni

KUASAKATACOM, Semarang – Menanggapi keluhan warga tentang beberapa fasilitas umum yang tidak terpenuhi syaratnya, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan jajarannya untuk menerapkan formula 3M dalam pembangunan perkotaan pascapandemi. 3M dimaksudkan oleh walikota untuk memelihara, meningkatkan dan menginisiasi.

“Kalau membangun fasilitas atau lembaga publik, biasanya antusiasmenya besar. Setelah euforia berlalu, perhatian juga hilang, jadi tidak ada pengobatan. Alasannya tidak ada biaya. Kalaupun tergantung bagaimana kita menyikapi dana yang ada,” kata pria yang akrab disapa Hendi itu, Kamis (21 Juli 2022) di Semarang.

BERITA TERKAIT:
Hendi menyebut 3M sebagai kunci perkembangan kota Semarang
Bekerjasama dengan PT Kimia Farma, USM buka klinik 24 jam
Agenda Pariwisata Hendi Geber untuk Pemulihan Ekonomi Semarang
Hendi memesan suntikan booster “dari pintu ke pintu” di Puskesmas
Hendi marah pada Camat dan Lurah, memiliki anggaran hingga miliaran, tetapi hasil pembangunan tidak dipertahankan

Pemeliharaan yang dimaksud Hendi dengan menjaga kebersihan fasilitas yang ada. Sedangkan perbaikan berarti memperbaiki fasilitas yang rusak. Kemudian berinisiatif mendengarkan aspirasi masyarakat seperti apa fasilitas dan fasilitas yang perlu disediakan

Hendi juga menekankan agar pegawainya tidak boleh berpuas diri mengingat berbagai prestasi dan penghargaan yang diterima Kota Semarang. Menurutnya, menjaga sebenarnya lebih sulit daripada mendapatkan.

“Bukan karena kota Semarang banyak mendapat penghargaan kemudian membuat kita angkuh, santai. Sebaliknya, penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong kita untuk berbuat lebih baik lagi, ”tegasnya.

Menjaga fasilitas umum menjadi perhatian utama Hendi mengingat Kota Semarang merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Untuk itu, pihaknya bersama jajaran terus mengupayakan fasilitas dan pelayanan yang menunjang kenyamanan wisatawan.

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button