Rekam jejak Hendi menjadikan Semarang sebagai kota berkembang terbaik di Indonesia selama 3 tahun berturut-turut - WisataHits
Jawa Tengah

Rekam jejak Hendi menjadikan Semarang sebagai kota berkembang terbaik di Indonesia selama 3 tahun berturut-turut

SMOL.ID – DR. H. Hendrar Prihadi, SE, MM adalah Walikota Semarang sejak tahun 2013. Pria yang akrab disapa Hendi ini lahir pada tanggal 30 Maret 1971 di Kota Semarang sebagai anak ke-10 dari 10 bersaudara dari pasangan Pak Sunarso dan Ibu Sunarti.

Hendi sendiri mengaku dalam salah satu unggahan saya di akun Instagram pribadinya bahwa ia sedang meniti karir sebagai salesman. Dalam konteks ini, ia sendiri tercatat pada tahun 1996 sebagai karyawan CV Daya Prima yang bergerak di bidang alat kesehatan, dimana Hendi kemudian aktif di bidang penjualan kacamata.

Sementara itu, setelah beberapa kali berganti pekerjaan, Hendi memutuskan untuk fokus berwirausaha, dimana pada tahun 1999 Hendi tercatat sebagai direktur CV Sinar Mulia, perusahaan yang didirikannya sendiri. Namun, pada tahun 2009, Hendi memutuskan untuk berhenti dari aktivitasnya di dunia bisnis setelah terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada tahun itu.

Baca Juga: Hendi Ajak Promosikan Produk Indonesia dengan Belanja Batik

Seperti halnya di dunia kerja, karir politik Hendi terbilang cepat. Bagaimana tidak, setahun setelah menduduki kursi parlemen, Hendi naik menjadi wakil walikota Semarang pada 2010. Jabatan itu tidak bertahan lama, di mana setahun kemudian Hendi ditugasi menjabat walikota Semarang pada 2011.

Pada tahun 2013, pria yang besar di Kecamatan Lempongsari Kota Semarang ini kemudian diangkat menjadi Wali Kota Semarang. Hendi kemudian mengikuti pemilihan walikota Semarang yang selalu dimenangkannya dengan perolehan suara yang solid. Bahkan pada Pilkada Semarang 2020, Hendi berhasil memenangkan kampanye pemilihan kepala daerah dengan perolehan 91,57%.

Kebulatan suara masyarakat Kota Semarang untuk mendukung Hendi tak lepas dari prestasi kerjanya yang berhasil melakukan berbagai lompatan pembangunan di kampung halamannya. Salah satu hal yang sangat dirasakan masyarakat terkait dengan peningkatan ekonomi di ibu kota Jawa Tengah ini. Hal itu ia wujudkan dengan menjadikan Kota Semarang sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Baca Juga: Hendi Jalankan Komisi Jokowi dan Buka Layanan Terpadu P3DN di Kota Semarang

Hendi kemudian berhasil menjadikan Semarang sebagai kota berkembang terbaik di Indonesia tiga kali berturut-turut, yakni 2019, 2020 dan 2021. Apresiasi yang datang dari pemerintah pusat tersebut kemudian menjadikan Kota Semarang percontohan bagi banyak pihak hingga Kunjungan Studi banding dari berbagai daerah menjadi pemandangan yang lumrah di Balai Kota Semarang.

Source: www.smol.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button