Hawaii Waterpark Gelar Upacara Kemerdekaan di Tsunami Arena - WisataHits
Jawa Timur

Hawaii Waterpark Gelar Upacara Kemerdekaan di Tsunami Arena

WAKTU INDONESIA, MALANG – Arena tsunami Hawaii Waterpark Malang disulap menjadi arena peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada Rabu (17/8/2022) bersama Inspektur Upacara, Presiden dan Direktur Hawai Group Bambang Yudho Utomo.

Sebanyak 80 karyawan Hawaii Group Sip mengikuti upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada pagi hari. Sayangnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada pengunjung yang terlibat dalam arena upacara. Banyak dari mereka yang pemalu, sehingga Tsunami tidak bisa langsung diputar.

“Ini sudah rutin kami lakukan. Karena pada tahun-tahun sebelumnya, tsunami langsung terpicu setelah upacara, sedangkan pengunjung masih berada di dalam arena tsunami,” kata Bambang Yudho.

Sejak pagi cekungan tsunami telah tersedot. Beberapa petugas juga sudah menyiapkan mesin penggerak tsunami, namun lagi-lagi sayang, tidak ada pengunjung yang hadir karena malu.

Upacara kedua proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Hawaii Waterpark juga mengikuti upacara standar. Kebetulan Bambang Yudho Utomo adalah pensiunan TNI AD.

“Upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ini memang sudah rutin dilakukan sejak tahun 2016. Bahkan di masa pandemi kemarin, kami tetap melakukannya meski dengan segala keterbatasan,” ujarnya.

“Kenapa acara seperti ini tidak bisa diadakan setahun sekali dan ini bagi kita semua sebagai bentuk pengakuan terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” tambah Bambang.

Oleh karena itu, Bambang juga mengajak semua tempat wisata di Malang Raya untuk melakukan hal yang sama.

Selain perayaan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, manajemen Hawai Group yang terdiri dari Hawai Waterpark, Museum, Ganesha, Malang Nihgt Paradise dan Malang Smart Arena (MSA), juga menggelar berbagai lomba untuk pengunjung.

Di kawasan Hawaii Waterpark, manajemen menggelar tujuh jenis lomba, tiga di antaranya yang terbaru, yaitu renang, bersepeda, sumo air, gebuk guling, dan makan kerupuk.

Sementara itu, pembina Rindy Wijayanti mengatakan MSA juga memiliki tiga jenis lomba, yaitu ballon stamping, ballon dancing dan rubber pass. “Kali ini kita semua memakai seragam pramuka untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,” kata Riby, panggilan akrab Rindy Wijayanti.

Tahun ini, upacara peringatan HUT RI ke-77 diadakan di Hawaii Waterpark Malang oleh Tsunami Ride Arena dengan inspektur upacara, Presiden Direktur Hawai Group Bambang Yudho Utomo.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button