Angel's Billabong, surga laut tersembunyi di Nusa Penida Bali - WisataHits
wisatahits

Angel’s Billabong, surga laut tersembunyi di Nusa Penida Bali

MalaikatBillabong, wisata bahari yang unik dan indah terletak di Nusa PenidaBaliselalu menjadi incaran wisatawan. Msuara tersembunyi yang memiliki pesona keindahan seperti malaikat.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 07.00-16.00 WITA, Alamat: Sakti, Kecamatan. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pulau Dewata yang terkenal dengan berbagai wisata baharinya ini ternyata tak hanya pantai, tapi juga muara sungai yaitu Angel’s Billabong di Klungkung. Keindahan seperti surga yang memikat hati para wisatawan untuk bisa sampai di sana.

Tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak akan Anda temukan di wisata bahari lainnya. Muara sungai sebelum menuju laut, begitu artistik dengan pemandangan bebatuan dan kolam alaminya yang berbentuk cerukan.

Wisata Angel’s Billabong menjadi primadona di antara destinasi wisata di Nusa Penida, Bali. Bukan tanpa alasan tertentu, melainkan karena panoramanya yang megah berbatasan langsung dengan laut lepas dan keunikannya yang tiada duanya. Tidak terlalu banyak, jika itu nama panggilan Surga maritim yang tersembunyi disematkan pada tempat wisata ini.

Daya tarik Angel’s Billabong

Atraksi Angel's BillabongKredit gambar: Facebook Traveloka

Arti nama tempat eksotis ini ada hubungannya dengan keindahan dan lokasinya. Angel yang artinya bidadari atau bidadari dan Billabong yang artinya ujung jalan buntu sungai menyiratkan bahwa tempat ini adalah ujung muara sungai dengan keindahan atau keindahan bak bidadari. Begitu banyak hal menarik dan indah yang bisa Anda temukan di sana.

1. Air jernih dan pemandangan bawah laut yang indah

Anda akan takjub melihat jernihnya air kolam alami ini. Bahkan ikan-ikan kecil pun terlihat jelas berenang hilir mudik. Selain ikan, di dasar kolam juga terdapat alga yang menambah eksotisme wisata bahari ini. Pemandangan luar biasa yang akan sangat indah untuk diabadikan melalui kamera atau foto smartphone Anda.

Tidak hanya rumput laut dan ikan yang menambah keindahan Angel’s Billabong, bebatuan tempat Anda berdiri juga menambah nilai pesonanya. Warna hijau kekuning-kuningan dengan lekukan-lekukan kecil di permukaannya memberikan efek gradasi pada air kolam dan sangat enak dipandang mata.

Bebatuan berwarna hijau agak kuning menjadi ciri khas dan ciri khas lembah tambak ini. Letaknya yang sedikit lebih tinggi dari tepi laut lepas semakin menambah sempurna panorama yang dimilikinya.

2. Kelompok dinding tebing

Kolam renang yang meluap atau infinity pool ini dikelilingi oleh dinding tebing tinggi yang berkontur unik. Berbeda dengan tebing di wilayah pesisir pada umumnya yang permukaannya rata, tebing di wilayah ini memiliki lekukan di setiap permukaannya karena tergerus ombak dari laut lepas.

Bagi pecinta wisata ekstrim, tebing ini juga berfungsi sebagai jalan setapak melakukan perjalanan. Medan yang menantang terdiri dari bebatuan karang dan beberapa tebing curam, terbayar dengan pemandangan Angel’s Billabong yang bisa Anda lihat secara utuh dari atas tebing.

Memiliki pagar tembok berupa tebing yang menjulang tinggi, menjadikan tempat ini sebagai pantai pribadi di tepi laut terbuka Terpencil dan tersembunyi, tempat ini sesuai dengan julukannya sebagai wisata surga tersembunyi.

Daya tarik Angel's BillabongKredit Gambar: Pencarian Facebook Indonesia

3. Berikan kedamaian

Berada cukup jauh dari hiruk pikuk aktivitas Pulau Dewata, wisata laguna alam ini menawarkan suasana yang sangat tenang dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Destinasi wisata yang cocok bagi anda yang mencari ketenangan untuk melepas penat.

Anda bisa menghabiskan waktu menikmati panorama yang indah sambil berjemur untuk mendapatkan kulit yang eksotis. Anda juga bisa duduk dan bersantai di bebatuan sambil bersantai.selfie kesenangan, atau saat air tenang, ambil kesempatan untuk berenang di kolam alami ini.

4. Lokasi dekat wisata pantai lainnya

Angel’s Billabong sejajar dengan beberapa menara pantai di pulau Nusa Penida. Hal ini membuat wisata ini menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, karena memungkinkan mengunjungi beberapa kawasan wisata dalam satu perjalanan.

Wisata pantai yang dekat dengan lokasi ini antara lain Pantai Pasih Uug, Pantai Nusa Penida yang sekarang lebih dikenal dengan nama pantai kristalPantai Suwehan, Pantai Banah dan pantai rusak dan pantai kelingking.

Dari pantai-pantai tersebut yang paling dekat dengan lokasi Angel’s Billabong adalah Pasih Uug dan juga Pantai rusak. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 300 meter untuk sampai ke pantai Uug dari kawasan wisata ini. Asyik banget, karena kamu bisa melakukan wisata pantai di dua tempat sekaligus.

Alamat dan Petunjuk Menuju Lokasi Angel’s Billabong

Alamat Angel's BillabongKredit gambar: Google Maps Indra Tamedius Diputra

Terletak di dusun Sompang, Nusa Penida, tempat wisata ini terletak di kabupaten Klungkung, pulau dewata Bali. Untuk sampai ke sana, Anda harus menyeberang menggunakan kapal cepat Di mana kapal cepat dari Dermaga Klungkung atau Sanur di Pulau Bali ke Dermaga Toya Pakeh di Pulau Nusa Penida pada pukul 07:00-16:00 WITA.

Durasi perjalanan jika Anda mulai dari pantai Sanur adalah sekitar 1 jam. Di luar waktu penyeberangan, bisa dipastikan tidak akan ada sarana transportasi untuk menyeberang.

Setelah berada di Toya Payeh, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua untuk sampai di lokasi wisata. Agar lebih nyaman dan tidak salah jalan, disarankan menggunakan jasa mobil sewaan juga sebagai sopir. Akses jalan menuju lokasi cukup sulit karena beberapa ruas jalan masih rusak dan agak sempit.

Waktu tempuh di jalan akses yang rusak kurang lebih 1 jam. Kendaraan roda dua harus lebih berhati-hati dan fokus. Karena jalan yang harus ditempuh cukup ekstrim dan berbahaya bagi yang tidak biasa. Meski begitu, perjalanan Anda akan terbayar dengan keindahan yang langsung menyambut kedatangan Anda di sana.

Harga Tiket Masuk Angel’s Billabong Nusa Penida

Harga Tiket Angel's BillabongKredit gambar: Twitter IG:@LingkarIndonesia

Untuk menikmati keindahan yang terlihat seperti surga dan bidadari, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk atau gratis. Anda hanya membayar untuk menyeberang dari Bali ke Nusa Penida dengan tarif antara 75.000 hingga 100.000 jika menggunakan kapal cepat, dan biaya parkir motor sebesar Rp5.000.

Sangat terjangkau untuk wisata alam yang istimewa seperti ini bukan? Tempat wisata ini buka 24 jam sehari, setiap hari. Namun, sudah ada jadwal penyeberangan dari pulau Bali ke destinasi wisata ini. Jadwal disesuaikan dengan kemungkinan kondisi gelombang laut, sehingga wisatawan dapat menikmati liburan dengan aman.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Angel’s Billabong

Aktivitas di Angel's BillabongKredit gambar: Twitter toko wisata bali

1. Berjemur atau berjemur

Wisatawan khususnya wisatawan mancanegara sangat senang menjadikan tempat wisata ini untuk bersantai dan menikmati ketenangan serta keindahan alam sambil berjemur. Menghabiskan waktu berbaring di bawah terik matahari, diselingi suara deburan ombak dan sejuknya angin laut, merupakan salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Angel’s Billabong.

Bagi anda wisatawan domestik juga boleh jika ingin berjemur, tapi jangan terlalu lama dan tentunya menggunakan tabir surya. Untuk menghindari efek buruk dari paparan sinar matahari.

2. Berenang

Siapa yang bisa menahan godaan untuk menyelam ke dalam kolam yang begitu jernih dengan nuansa hijau yang menggelap dan biru saat Anda mendekati lautan. Hanya dengan melihat, Anda bisa membayangkan kesejukan yang akan didapat dengan berenang di kolam alami.

Meski tidak dilarang, wisatawan harus memperhatikan batas keselamatan yang dipasang di ujung kolam renang sebelum air pasang, selain itu juga harus memperhatikan keadaan air laut, apakah sedang naik atau turun. Ombak laut yang besar dapat melatih tubuh Anda jika Anda berani berenang saat air pasang. Biasanya air di pagi hari lebih tenang sehingga aman bagi wisatawan untuk berenang.

Tidak disarankan untuk berkunjung selama musim hujan, karena Melacak menuju tempat yang agak sulit juga menjadi lebih licin. Selain itu, air kolam juga bisa menjadi keruh dan mengurangi estetika. Saat bulan purnama dan Juni juga bukan waktu yang tepat untuk ke sana. Karena saat itu ombak laut lebih besar dan bisa melebihi batas aman.

3. Selfie

Sayang kalau di tempat yang indah, tapi tidak mengabadikannya dalam foto atau video. Selain mengabadikan momen sebagai kenangan, juga bisa menjadi produktif jika dijadikan konten di akun media sosial Anda. Ada banyak sekali tempat yang bisa kamu jelajahi di Angel’s Billabong.

Dari tebing ke kolam Tang, inilah titik masuk Anda. Tebing yang menjulang tinggi dengan kontur yang unik, serta titik utama yang merupakan pintu masuk kolam alami yang jernih dengan warna warni koral yang menciptakan gradasi yang sangat memukau.

Momen ketika ombak memecah bebatuan yang membentuk batas laguna dengan laut lepas juga bisa memberikan efek yang lebih dramatis pada foto yang Anda ambil. Jadi, sambil tetap memperhatikan keselamatan, abadikan setiap tempat dan momen yang ada, untuk mengobati kerinduan jika tidak bisa kembali ke sana.

Fasilitas yang tersedia di Angel’s Billabong Bali

Fasilitas Angel's Billabong BaliKredit Gambar: Google Maps Penina Merrie Jeane

Tempat wisata ini belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Itu sebabnya infrastruktur lokasi cukup buruk, bahkan beberapa wisatawan tidak mengalami kecelakaan saat menggunakan sepeda motor untuk menuju ke sana karena akses jalan yang buruk. Tidak ada fasilitas umum, bahkan yang paling dasar, seperti toilet, tetapi ada beberapa warung makan di sekitar lokasi.

Selain itu, sinyal pembawa juga cukup sulit di sini, jadi bagi yang menggunakan aplikasi yang menunjukkan petunjuk arah ke lokasi, disarankan untuk mengunduh versi offline miliknya. Untuk keamanan yang lebih besar, disarankan untuk menggunakan jasa pemandu wisata.

Namun, setidaknya wisatawan bisa sedikit lega karena adanya hostel di sekitar lokasi Angel’s Billabong. Beberapa akomodasi yang bisa dipilih wisatawan berupa bungalow atau hotel dan resort. Kisaran harga yang ditawarkan antara 200.000 hingga 1.000.000, tergantung ukuran kamar dan fasilitas yang disediakan.

1. Bungalo Bintang

Usulan harga sekitar Rp720,000.00/malam.

2. Hotel Ring Sameton Resort

Dengan harga rata-rata Rp 700.000,00/malam.

3. Bungalo Namaste

Pemasangan dengan harga rata-rata Rp 500.000,00/malam

4. Kubu Ganesh Guesthouse

Tetapkan harga sekitar Rp 1.125.000,00/malam.

Ini adalah foto kecil dari tour Angel’s Billabong Bali. Destinasi wisata ibarat surga yang wajib Anda kunjungi di pulau dewata. Sedikit tips untuk anda yang berpikir untuk pergi, pastikan bukan saat musim hujan, bukan saat musim liburan, gunakan jasa Pemandu wisata dan mobil sewaankenakan sepatu dan pakaian yang nyaman agar lebih mudah dan aman untuk sampai ke sana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button