Harus tegar menghadapi bencana, itu juga yang bikin kebanggan makin meriah - LINTAS GAYO - WisataHits
Jawa Tengah

Harus tegar menghadapi bencana, itu juga yang bikin kebanggan makin meriah – LINTAS GAYO

Tahun 2022, keluarga besar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah patut berbangga.

Pasalnya, mereka tidak hanya kuat dalam menghadapi bencana, namun ternyata jajarannya mampu mengharumkan nama daerah melalui anggota keluarga dan organisasi olahraga yang dijalankan oleh Ketua Pelaksana (Kalak) BPBD Bener Meriah, Safriadi. .

Pada acara MTQ Aceh XXXV Juni 2022 lalu, putri Khalisuddin, sekretaris BPBD bernama Hafni Syafira, bersama teman-temannya Shaleha dan Ghania, berhasil mengharumkan nama Bener Meriah dimana ia meraih Juara 1 Fahmil Qur’an Wanita. ‘cabang yang dimenangkan.

Di ajang yang sama, Putri Sejahtera, kontributor BPBD bernama Hima Hilvina S, meski menjadi pesaing cadangan bersama rekannya Hilmadia Miranti, berhasil meraih juara 2 pada divisi Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ).

Dalam pembinaan olahraga, jajaran BPBD Bener Meriah juga bangga Kalak Safriadi menjadi Ketua Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bener Meriah, dimana dipilih dua atlet atas nama Saidil Mitra dan sebagai atlet Pusat Latihan Daerah (Pelatda) Aceh. menjadi Faisal Hakim yang berlaga secara tunggal pada Kejuaraan Nasional Kempo pekan ini, 8-11 September 2022.

Dan terakhir, dalam pemilihan Duta Wisata yang dikenal dengan pemilihan Bujang Beru Bener Meriah, putri seorang pegawai BPBD itu berhasil terpilih mewakili kabupaten tersebut di tingkat provinsi Aceh untuk bertanding di tingkat nasional.

Dia adalah Jenny Farida Meuthia, putri Rahmatullah, yang dikenal sebagai kepala pemadam kebakaran.

Beru Gayo Bener Meriah lahir di Medan pada tanggal 5 Maret 2003 dan saat ini sedang menempuh pendidikan semester 5 di Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara.

Putri sulung dari ibu Mardawiyah ini merupakan lulusan SD Negeri 1 Panteraya Kec Wih Pesam Bener Meriah tahun 2014, kemudian MTs Swasta Ulumuddin Lhokseumawe dan MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar dengan jurusan IPA tahun 2020.

Beberapa prestasi telah diraih antara lain Juara 2 Cabang Fahmil Al-Qur’an MTQ Puteri 7 MTQ Kabupaten Bener Meriah Tahun 2018.

Kemudian Juara 2 English Debate Competition An Najah Anniversary Competition 2018. Juara 1 Best Beginner Team English Debate Competition Pascal 2018.

Selanjutnya juara 2 cabang Tafsir Al-Qur’an kelompok putri bahasa Inggris MTQ VIII Kabupaten Bener Meriah Tahun 2020.

Kini Jenny berjuang keras untuk menjadi yang terbaik di Pilkada Agam Inong Aceh 2022 yang malam penobatannya akan digelar pada 10 September 2022 di AAC Dayan Dawood.

Salam hangat dan semoga sukses…!

[Adv]

Komentar

Komentar

Source: lintasgayo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button