Prakiraan Cuaca Besok, 21 Juli 2022, Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan Banten akan diguyur hujan angin kencang - WisataHits
Jawa Barat

Prakiraan Cuaca Besok, 21 Juli 2022, Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan Banten akan diguyur hujan angin kencang

BANJARMASINPOST.CO.ID – Update prakiraan cuaca besok 21 Juli 2022. Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan Banten akan mengalami cuaca ekstrim.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan, 18 wilayah berpotensi mengalami hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Bagi masyarakat yang wilayahnya terkena kondisi cuaca ekstrim agar lebih waspada.

Hujan lebat akan mengguyur wilayah Kalimantan.

Pada peluncuran situs resmi BMKG, terpantau sirkulasi siklon di perairan barat Bengkulu dan Pasifik Utara Papua, membentuk kawasan pertemuan dan memperlambat kecepatan angin (konvergensi) di Lampung dari Samudera Hindia barat Lampung hingga barat Bengkulu. , dan di Samudera Pasifik sebelah utara Papua.

Baca Juga: Gubernur Kalsel Paman Birin Dorong Pembangunan Pondok Pesantren di Banua

Baca Juga: Pengelola Wisata Rawa Sungai Namang, Kabupaten Hulu Sungai Utara Sediakan Sepeda Apung

Daerah konvergensi lainnya diamati, mulai dari Riau hingga Selat Malaka, dari Bangka Belitung hingga Kep. Riau, dari Kalimantan Selatan sampai Kalimantan Selatan-Tengah, dari Sulawesi Tenggara sampai Sulawesi Tengah, di Maluku dan dari Papua sampai Papua Barat dan daerah pertemuan Laut Jawa.

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar sirkulasi siklon dan di sepanjang daerah konvergensi/pertemuan.

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan akan hujan dan hujan lebat pada Kamis, 21 Juli 2022 yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang:

Kamis 21 Juli 2022

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang:

Source: banjarmasin.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button