Harga Tiket Siosar Puncak 2000, Akomodasi dan Tempat Wisata - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Siosar Puncak 2000, Akomodasi dan Tempat Wisata

Biaya masuk Puncak 2000 Siosar: GratisJam buka: 09:00 – 22:00 WIBTidak. Panggilan: Alamat: Nagara, Merk, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22171

Puncak 2000 Siosar tempat wisata di ketinggian sekitar 1500 m dpl. Sebelumnya, tempat ini merupakan tempat relokasi pengungsi Gunung Sinabung. Di bawah ini, ada sekitar 900 akomodasi pengungsi. Namun melihat potensi sekitar, akhirnya tempat ini dijadikan objek wisata.

Puncak 2000 Siosar menawarkan pemandangan alam pegunungan yang indah. Wisatawan juga bisa berenang dan menikmati wahana Perosotan gunung yang merupakan kendaraan baru. Ada kafe yang menawarkan berbagai hidangan serta atraksi lainnya. Dan jangan lupakan vila-vila bagi wisatawan yang ingin menginap di kawasan mutakhir ini.

Harga Tiket Masuk Puncak 2000 Siosar

Atraksi ini tidak mematok harga tiket masuk. Namun, untuk beberapa wahana Anda tetap harus membayar biaya tersendiri. Selain itu, ada juga tarif parkir tergantung kendaraan penumpang.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis
Harga kolam renang Rp 70.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp 10.000
bus Rp 20.000

Baca: Tiket dan Atraksi SAPO JUMA Karo

Jam buka puncak 2000 Siosar

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari.

Jam operasional
Setiap hari 09:00 – 22:00 WIB

Aneka hostel dan villa dengan harga terjangkau

Penginapan di Siosar Puncak 2000 bertema Glamour Camping atau glampingGlamping Kebun Efi merupakan salah satu pilihan akomodasi yang berada tidak jauh dari Puncak 2000 Siosar. Foto: Google Maps/Jerry Tanamal

Mengunjungi Puncak 2000 Sioasar memang terbaik jika Anda menginap. Selain harga penginapan dan harga villa yang terjangkau, wisatawan juga bisa lebih puas menikmati suasana. Ada juga berbagai jenis akomodasi yang tersedia, mulai dari vila hingga kemah glamor.

Bagi yang ingin merasakan pengalaman menginap yang penuh petualangan, Anda bisa bermalam di Kebun Efi. Di sini akomodasi tersedia glamping dengan fasilitas lengkap. Harga penginapannya juga terjangkau, mulai dari Rp 250.000. Selain itu, glamping di Kebun Efi juga bisa melihat kebun madu.

Sedangkan bagi yang ingin menginap nyaman bisa memilih vila. Salah satunya adalah Villa Lorong Narrow yang berada di kawasan Puncak 2000 Siosar. Menawarkan 5 kamar dengan harga mulai dari Rp 700.000. Fasilitasnya cukup lengkap, seperti teras, balkon, dan taman.

Pemandangan Bukit Barisan dari Puncak Siosar 2000

Pemandangan taman dari puncak Siosar 2000Pemandangan taman dari Puncak Siosar 2000. Foto: Gmap/Plateau d’Toes

Puncak Siosar yang berada di ketinggian hampir 2.000 meter di atas permukaan laut menawarkan keindahan yang mempesona. Pohon dan kebun buah dan sayuran, menyenangkan di kedua sisi jalan. Udara segar menemani setiap perjalanan menuju objek wisata.

Dari atas, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang Bukit Barisan. Deretan perbukitan dengan berbagai bentuk memberikan tampilan yang artistik. Warna hijau pepohonan dan biru membuatnya semakin indah. Ditambah lagi dengan corak langit biru dan awan putih yang unik.

Di hari yang cerah, wisatawan bisa melihat awan seolah menyentuh tanah. Meliputi perbukitan agar tampak sebagian gelap. Sedangkan saat mendung, Anda akan mendapatkan pemandangan yang lebih unik. Yakni hadirnya kabut yang memberikan kesan mistis saat diabadikan melalui lensa kamera.

Baca: Tiket dan Aktivitas LAU LAU KAWAR

berenang dan bermain Perosotan gunung

Perosotan gunung yang langsung menuju ke kolam renangPerosotan gunung yang langsung menuju ke kolam renang. Foto: Gmap/Rosilia Gea

Meski keren, namun wisatawan tidak boleh melewatkan wahana yang satu ini, yaitu kolam renang. Kolam ini berada di atas bukit. Sambil berenang, Anda bisa mengagumi pemandangan bukit yang menakjubkan. Seolah hawa dingin tak terasa melihat pemandangan ini.

Ada dua kolam renang, satu untuk dewasa dan satu lagi untuk anak-anak. Kolam ini menonjol karena kedalamannya. Yang lebih unik lagi, ada wahananya slide gunung yang langsung menuju ke kolam renang. Perosotan gunung adalah sebutan slide yang tidak bertahan lama.

Seluncuran ini terdiri dari dua jalur terpisah dengan penghalang kecil. Setiap track memiliki warna pelangi yang membuatnya semakin meriah. Untuk meluncur, wisatawan harus menggunakan kereta luncur agar nantinya bisa mengapung di kolam. Treknya cukup panjang, meluncur dengan sudut 45 derajat dari atas ke dalam kolam.

Baca: AIR TERJUN SIPISO PISO dan Pesonanya

Malam berbintang di atas 2000 Siosar

Tempat wisata ini buka hingga malam hari. Pada siang hari, wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan alam. Sedangkan pada malam hari, pemandangan bertabur bintang siap memukau wisatawan.

Dari puncak ini, langit tampak dipenuhi bintang. Seolah-olah bintang-bintang tersebar di mana-mana. Sedangkan jika melihat ke bawah, lampu kendaraan dan rumah membuatnya tampak seperti bintang. Itu bersinar dengan cahaya putih dan kuning bergantian.

Dari atas ke bawah, wisatawan bisa menyaksikan indahnya cahaya. Yaitu cahaya bintang dan lampu di area bawah.

Baca: Tiket, Wahana, dan Akomodasi Pemandian Air Panas Pariban

Berbelanja di Kebun Buah dan Sayur

Tidak banyak toko suvenir di sekitar objek wisata. Alternatifnya, wisatawan bisa membawa buah dan sayur sebagai sampah manual.

Ada warga sekitar yang sudah membuka kebun buah dan sayurnya. Dimana wisatawan dipersilakan memilih untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Buah yang biasa dijadikan oleh-oleh adalah jeruk atau markisa. Yang juga merupakan buah khas daerah ini.

Menerbangkan layang-layang di atas bukit

Terbang layang-layang di atas bukit berkabutTerbang layang-layang di atas bukit berkabut. Foto: Gmap/Toe Tray

Puncak 2000 Siosar merupakan kawasan yang cukup berangin untuk menerbangkan layang-layang. Apalagi jika datang bersama anak-anak, tentu akan menyenangkan. Tidak butuh waktu lama, layang-layang sudah bisa terbang dengan mudah.

Namun, menerbangkan layang-layang di atas bukit berbeda dengan menerbangkan layang-layang di pantai. Dimana waktu menjadi kendala untuk menerbangkan layang-layang. Bisa cerah, tiba-tiba mendung dan kabut turun membuat layang-layang tidak terlihat.

Bersantai di kafe Zia

Kafe ZiaZia Cafe. Foto: Gmap/Ricky Tan

Zia Coffee merupakan kafe favorit yang terletak di pinggir jalan sebelum Puncak 2000 Siosar. Oleh karena itu, kafe ini menjadi incaran wisatawan yang menuju atau dari atas. Desain kafe ini begitu unik, atap sekaligus dindingnya berbentuk segitiga dengan jendela kaca yang besar. Itu lebih terlihat seperti rumah yang nyaman daripada sekadar kafe.

Aneka menu kuliner hingga jajanan ada di daftar menunya. Wisatawan bisa makan sambil menikmati pemandangan, karena tersedia bangku-bangku di luar kafe. Kafe ini juga memiliki bangunan berbentuk seperti kincir angin. Mirip dengan bangunan yang ada di Belanda.

Selain itu, taman bunga juga terbentang di depan kafe. Saat berbunga, bunga ini akan muncul dengan warna yang indah. Selain itu, Zia Coffee juga menawarkan wahana ATV bagi wisatawan. Trek berbukit yang disediakan akan menambah keseruan mengendarai ATV.

Baca: Tiket dan Atraksi TERJUN SIKULIKAP WATERFALL

Fasilitas di Puncak 2000 Siosar

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang baik. Mulai dari toilet, mushola dan tentunya tempat parkir yang luas. Beberapa kafe dan warung makan juga tersedia di pinggir jalan. Wisatawan juga bisa menjumpai vila dan penginapan lainnya di sekitar objek wisata.

Lokasi dan rute menuju puncak Siosar 2000

Kawasan wisata perbukitan ini terletak di Nagara, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jarak dari kota Kabanjahe sekitar 16 kilometer ke arah selatan. Dengan waktu tempuh dalam perjalanan sekitar 40 menit dengan mobil.

Namun jika dari Kota Medan menuju Puncak 2000 Siosar akan mencapai 90 kilometer. Dibutuhkan hingga 3 jam lebih untuk mengemudi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button