Pantai Teleng Ria Pacitan, harga tiket masuk, objek wisata, fasilitas - WisataHits
wisatahits

Pantai Teleng Ria Pacitan, harga tiket masuk, objek wisata, fasilitas

Pantai Teleng Ria Pacitan, harga tiket masuk, objek wisata, fasilitas

Pantai Teleng Ria Pacitan – Hallo sobat traveller dimanapun anda berada khususnya yang berada di jawa timur. Jawa Timur memiliki banyak sekali potensi wisata yang layak untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Ada banyak objek wisata yang indah. Jadi buat kalian yang mau liburan gak usah jauh-jauh ke luar negeri, karena di dalam negeri sangat indah lho.

Salah satu kota di Jawa Timur yang menjadi tujuan wisata adalah Pacitan. Kali ini Objek wisataseru akan mengajak anda menjelajahi salah satu pantai indah di Pacitan yaitu Pantai Teleng Ria. Nama pantai yang terbilang unik ini memang sudah sangat terkenal di Jawa Timur bahkan di Indonesia.

Indahnya pemandangan Pantai Teleng Ria PacitanIndahnya pemandangan Pantai Teleng Ria Pacitan

informasi Umum

Lokasi: Kawasan wisata Parait Teleng Ria Beach Resort Jl WR. Supratman, Sidoharjo, Kab. Pacitan, Jawa Timur, 63514
Peta lokasi: Google Maps
Harga tiket:
Rp 10.000 (Senin-Sabtu) dan Rp 15.000 (Minggu dan hari libur nasional)
Jam operasional:
24 jam
Nomor telepon:
0821 3229 3888

Pantai yang mampu menarik wisatawan ini dikenal sangat indah, selalu ramai saat liburan tiba. Selain indah, lokasinya juga sangat mudah diakses dari pusat kota Pacitan, Jawa Timur.

Pemandangan Pantai Teleng Ria

Sebelum berlibur ke pantai ini ada baiknya anda berkenalan dengan pantai yang memiliki panjang garis pantai mencapai hingga 2,5 km dan luas sekitar 40 hektar dengan kontur yang cukup datar dan landai, sangat seru untuk dijadikan sebagai taman bermain.

Pantai yang diapit pegunungan Limo ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga anak-anak bisa berenang di sana. Sebenarnya cukup aneh, karena Pantai Teleng Ria berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang biasanya berombak besar.

Pantai cantik ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang membentuk pola huruf U seolah melindungi pantai. Nah, ternyata itu salah satu penyebab kenapa ombak di Pantai Teleng Ria Pacitan tidak terlalu besar.

Lokasi Pantai Teleng Ria Pacitan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai ini terletak di dekat pusat kota Pacitan tepatnya di Desa Teleng, Desa Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia.

Namun jika anda masih bingung dengan letak atau lokasi Wisata Pantai Teleng Ria di Pacitan, saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Pantai Teleng Ria di Pacitan di pencarian Google Maps saja.

Di Google Maps sudah ditandai dimana lokasi yang anda cari. Secara administratif objek wisata Pantai Teleng Ria di Kota Pacitan terletak di Desa Teleng, Desa Sidoharjo.

Rasanya cukup dekat dengan pusat kota, untuk menuju tempat wisata ini dari pantai teleng ria, anda hanya perlu berjalan kaki sejauh 3 km saja.

Turis berduyun-duyun ke Pantai Teleng Ria di PacitanTuris menyerbu pantai

Petunjuk arah menuju Pantai Teleng Ria Pacitan

Bagi wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke Pantai Teleng Ria tentu agak bingung untuk menuju ke sana. Apalagi bagi anda yang berasal dari kota Yogyakartamaka waktu tempuh sekitar 2,5 jam menyusuri jalan di Jalan Pulau Jawa Selatan via Wonosari.

Apalagi bagi anda yang berasal dari Soloperjalanan akan memakan waktu sekitar 3 jam melalui kota Wonogiri untuk sampai di Pacitan.

Jika Anda berasal dari kota Surabayawaktu tempuh yang diperlukan mencapai 6 jam melewati beberapa kota antara lain Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Madiun – Ponorogo.

Jika masih kurang jelas, berikut adalah peta Pantai Teleng Ria untuk dijadikan panduan Anda:

Aktivitas Menarik di Objek Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan

Dengan ombak yang tidak terlalu besar, garis pantai yang landai tentu menjadi keunggulan pantai ini, sehingga sangat seru untuk dijadikan tempat bermain pasir atau berenang.

Selain itu, wisatawan juga bisa berolahraga di pantai ini seperti bermain voli pantai, jogging, sepak bola dan juga bersepeda.

Berenang di Pantai Teleng Ria PacitanBerenang di pantai

Bahkan jika Anda memiliki hobi memancing, Anda juga bisa menyalurkan hobi tersebut ke pantai ini. Karena pantai teleng ria di pacitan juga sangat terkenal dengan ikan lautnya yang sangat cocok untuk yang suka mancing.

Dan jika anda memang ingin bermalam camping di pantai, disini juga tersedia fasilitas camping untuk organisasi, keluarga atau sekolah yang ingin menyelenggarakan kegiatan camping atau bahkan bermalam menikmati keindahan malam di pantai teleng ria malang .

Saat anda memasuki tempat wisata pantai ini anda akan disuguhkan pasir putih kecoklatan dan panas terik matahari yang tidak begitu panas di kulit, anda tidak akan dikenakan tiket masuk kesini, melainkan anda tidak hanya harus membayar kendaraan saja. biaya parkir.

Karena pantai di Teleng Ria ini terkadang memiliki ombak yang besar, jadi jika anda memang ingin berenang atau bermain air disarankan untuk lebih berhati-hati. Dan salah satu hal yang paling menarik dari pantai teleng ria ini adalah anda bisa melihat pemandangan pantai dari perbukitan.

Pantai ini dikelilingi oleh dua bukit yang indah. Perpaduan antara kontur pantai dengan pegunungan mampu menciptakan pemandangan yang sangat menawan.

Jika Anda juga tertarik dengan aktivitas selancar, pantai ini merupakan salah satu tempat yang paling cocok untuk para peselancar pemula.

Di sini Anda bisa menyewa papan selancar seharga Rp 50.000. Ombak di Pantai Teleng Ria tidak besar sehingga sangat cocok sebagai tempat belajar surfing bagi para pemula.

Untuk pemula, berikut adalah panduan yang siap mengajari Anda. Disini ada short course belajar surfing dengan biaya hanya 20.000.

Kuliner di sekitar pantai

Seperti pantai-pantai lain yang biasanya menawarkan aneka seafood, di sekitar Pantai Teleng Ria juga terdapat rumah makan yang menawarkan aneka olahan seafood segar yang siap santap.

Penutupan

Bagaimana? Apakah Anda siap untuk berlibur di pantai yang indah ini? Demikian informasi seputar kegiatan menarik di objek wisata tersebut pantai teleng ria Pacitan. Semoga ini bisa membantu.

Juga jangan lewatkan: 26 tempat wisata di Pacitan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button