Bupati Klaten Anugerahkan Bantuan CSR Bank Jateng kepada Mantan Pedagang Warung Apung – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Klaten Anugerahkan Bantuan CSR Bank Jateng kepada Mantan Pedagang Warung Apung – Halo Semarang

Halo Klaten – Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan modal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng kepada mantan pedagang los terapung Rowo Jombor di pelataran Taman Nyi Ageng Rakit pada Jumat (21/10/2022). .

Anang Widyatmoko, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten, mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 23 pedagang yang saat ini menempati lokasi baru di pusat kuliner Taman Nyi Ageng Rakit.

Dukungan yang diberikan sebesar Rp 5 juta untuk setiap pedagang.

“Semoga dapat meningkatkan semangat para retailer untuk berinovasi dan berkreativitas dalam menyajikan menu-menu yang disajikan kepada pelanggan,” ujarnya, seperti dimuat klatenkab.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani mengimbau para pedagang untuk mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan bantuan tersebut.

“Dukungan ini mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap UKM. Jadi manfaatkan semaksimal mungkin untuk mengembangkan bisnis yang sudah ada,” ujarnya.

Ia juga meminta para pedagang, pengusaha, dan masyarakat sekitar Rowo Jombor untuk turut menjaga lingkungan waduk yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda itu.

Menurutnya, selain fungsi utamanya sebagai daerah resapan air, Rowo Jombor saat ini tidak terlepas dari ikon wisata Kabupaten Klaten.

“Ini langkah masyarakat untuk menikmati kawasan Rowo Jombor yang asri dan bersih. Selain itu, dengan adanya kawasan Rowo Jombor yang tertata juga dapat menarik para inventor untuk mengembangkan Rowo Jombor sebagai destinasi wisata yang luar biasa,” ujarnya. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button