Harga tiket, ketentuan masuk, waktu buka, dan peringkat - WisataHits
Jawa Barat

Harga tiket, ketentuan masuk, waktu buka, dan peringkat

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com – Bagi Anda yang ingin merasakan traveling ke luar negeri, tak ada salahnya mengunjungi The Great Asia Africa di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Di The Great Asia Africa, Lembang, Bandung Barat, wisatawan bisa menikmati kumpulan atraksi dari 7 negara di Asia dan Afrika.

Seperti Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, Timur Tengah dan Indonesia. Sudah ada yang baru di The Great Asia Africa, yaitu landmark China.

Baca Juga: Peternakan Kelinci Raksasa Jerman di Lembang Menarik Kelinci Raksasa Karya Seniman

Tempat wisata baru

Landmark terbaru adalah miniatur Tembok Besar China. Dengan miniatur ini, wisatawan tidak perlu jauh-jauh ke China.

“The Great Asia Africa sudah menampilkan landmark dari 7 negara di dua benua. Sekarang kita tambah lagi tembok China yang terkenal di negara mereka,” kata Humas The Great Asia Africa Lembang, Intania Setiati di Lembang, Jumat (2/9/2022). ).

Tembok Miniatur Cina dibangun di lembah dengan desain yang semirip mungkin, tetapi dalam skala yang lebih kecil.

Baca Juga: 14 Tempat Wisata di Karawang, Ada Green Canyon Hingga Candi Jiwa

Pengunjung bisa menyusuri miniatur Tembok Besar China sambil menikmati sejuknya udara khas Lembang dan pemandangan koleksi landmark dari 7 negara lain di kawasan tersebut.

“Di sini situsnya naik turun, jadi Tembok Besar China bisa dibangun seperti itu. Kalaupun hanya miniatur dengan panjang 100 hingga 120 meter,” kata Intan.

Selain bangunan, pengelola juga telah menyiapkan ornamen khas negeri tirai bambu agar pengunjung bisa merasakan suasana China.

Pengunjung menikmati suasana kawasan wisata budaya The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (5/4/2022).  Kawasan wisata ini ramai dikunjungi pengunjung saat liburan Lebaran.  ANTARA FOTO/Novrian Arbi/tom.Pengunjung NOVRIAN ARBI menikmati suasana kawasan wisata budaya Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (5/4/2022). Kawasan wisata ini ramai dikunjungi pengunjung saat liburan Lebaran. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/tom.

Artis lokal dari Jelekong

Pembuatan miniatur Tembok Besar China ini jelas tak lepas dari peran para seniman. The Great Asia Africa berkolaborasi dengan seniman lokal dari Jelekong, Kabupaten Bandung untuk membangunnya.

Seniman jelekong ini khususnya terlibat dalam mendekorasi dinding dengan mural yang menarik Latar Belakang selfie

“Untuk melukis miniatur Tembok Besar China ini, kami mendatangkan seniman dari Jelekong karena karya mereka sangat bagus, mereka dapat menciptakan apa yang kami inginkan, dan hasilnya bisa sangat mirip,” kata Intan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bintan, dari Lagoi Hingga Gurun Telaga Biru

Muralis Jelekong Aditya Ahmad Ramadan, 29, adalah salah satu seniman yang terlibat dalam pembuatan miniatur tersebut. Dia menggambar seekor naga di dinding dan gambar Tembok Besar China di lantai.

“Jadi di tangga ada gambar tembok Cina. Seorang teman membantu saya melukis, sekarang saya hanya bekerja di tangga, begitu saja,” kata Adit.

Harga masuk dan ketentuan masuk

Untuk menikmati wahana yang berbeda ini, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 50.000 sebagai harga tiket.

Tiketnya bahkan bisa ditukar dengan minuman selamat datang.

Adapun syarat masuk, wisatawan wajib menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan lain-lain.

Persyaratan masuk lainnya adalah wisatawan harus divaksinasi, setidaknya vaksin pertama.

Baca Juga : 10 Lagu Daerah Jawa Barat Beserta Lirik dan Artinya

Jadwal Great Asia Africa Lembang Bandung buka setiap hari. WIB buka pada hari biasa dari pukul 09.00-18.00, kemudian WIB buka pada pukul 08.00 pada akhir pekan dan WIB tutup pada pukul 19.00.

tinjauan

Salah satu pengunjung, Rinjani, mengaku menyukai The Great Asia Africa. Selain udaranya yang sejuk, tempat ini juga instagramable.

“Ini benar-benar miniatur, mirip dengan apa yang saya lihat di internet. Apalagi saat mengambil foto, hasilnya sangat mirip,” ujarnya.

Pemandangan favoritnya adalah Jepang dan Korea. Masuki rumah tradisional Korea Selatan dan Anda akan merasa seperti kembali ke era Joseon.

“Tempat wisata yang cocok untuk keluarga,” pungkasnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: bandung.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button