Rekomendasi Tempat Wisata Surabaya Yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi Tempat Wisata Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Surabaya merupakan salah satu kota yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, Surabaya juga memiliki banyak tempat wisata yang hits dan asyik untuk dikunjungi. Untuk sampai ke Surabaya, Anda bisa menempuh perjalanan dengan pesawat. Dapatkan tiket pesawat ke Surabaya melalui Traveloka yang tentunya menawarkan harga termurah dan penawaran spesial yang menarik.

1. desa arab

Tempat wisata pertama di Surabaya adalah Kampung Arab. Kampung Arab ini memiliki penduduk yang mayoritas Arab. Ini adalah salah satu tempat yang dijadikan tujuan wisata yang cukup menarik. Salah satu alasannya adalah tempat ini bisa menjadi tujuan wisata religi.

Anda tidak hanya dapat belajar tentang budaya Arab, tetapi Anda juga dapat membeli berbagai oleh-oleh khas Arab mulai dari pakaian, parfum Arab, perlengkapan keagamaan dan makanan. Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Traffic Light Kejeron I No. 4, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur.

2. Pura Sanggar Agung

Selanjutnya adalah Pura Sangar Agung. Lokasinya dekat dengan pantai Ria Kenjeran. Pura Sanggar Agung ini memiliki pesona tersendiri yang terdiri dari menampilkan berbagai patung unik. Salah satunya adalah patung Dewi Kwan Im yang merupakan ikon dari pura itu sendiri.

Selain itu, ada juga patung Sha Nan dan Tong Nu, serta patung ular naga. Di tempat ini Anda bisa mengunjungi pantai dan berfoto di dekat patung-patung yang tersedia dengan latar belakang laut yang indah. Harga tiket masuknya mulai dari 5.000 hingga 10.000 rupiah.

3. Museum Rumah Sampoerna

Tempat wisata di Surabaya yang direkomendasikan selanjutnya adalah Museum House Sampoerna. Ini adalah tempat museum wisata yang wajib dikunjungi bagi anda yang menyukai museum dan hal-hal yang berbau sejarah dan ilmu pengetahuan. Museum ini memperkenalkan sejarah kretek di Indonesia mulai dari jenis cengkeh, korek api dan juga proses pembuatan rokok.

Anda bisa langsung melihat proses pembuatan rokok dan juga membeli oleh-oleh di area museum. Masuknya gratis, jadi Anda tidak perlu membayar tiket. Lokasinya di Taman Sampoerna No. 6, Kota Surabaya.

4. Monumen Pahlawan

Tempat wisata terdekat adalah Tugu Pahlawan. Ini adalah monumen yang telah menjadi ikon kota Surabaya. Monumen ini dikelilingi oleh tanaman yang hijau dan sangat rindang, sehingga cocok dijadikan tempat bersantai.

Monumen pahlawan ini sudah ada sejak lama pada masa penjajahan di Indonesia. Jadi keberadaan tugu ini juga sebagai pengingat dan juga pengingat masa penjajahan yang dialami negara Indonesia di masa lalu.

Anda tidak akan dikenakan biaya apa pun, juga dikenal sebagai gratis. Untuk menuju monumen heroik ini, alamatnya adalah Jl. Pahlawan, Alun-Alun Contong, Kota Surabaya, Jawa Timur.

5. Museum 10 November

Berikutnya adalah Museum 10 November. Museum 10 November sudah cukup terkenal di Surabaya karena memiliki kekayaan sejarah perjuangan rakyat Surabaya pada masa penjajahan, tepatnya 10 November 1945.

Di museum ini Anda akan menemukan berbagai cerita sejarah dan kesaksian sejarah perjuangan para pahlawan saat itu. Tentunya museum ini merupakan tujuan wisata edukasi dan sangat baik dikunjungi oleh anak-anak, remaja maupun dewasa.

Lokasi tepatnya museum ini berada di Jl. Pahlawan, Alun-Alun Contong, Kota Surabaya. Lokasinya dekat dengan Tugu Pahlawan. Jadi jika Anda datang dari Tugu Pahlawan, Anda semua bisa mampir ke museum ini. Biaya masuknya juga sangat murah, hanya 5.000 rupiah per orang.

6. Patung Suro dan Boyo

Tempat wisata di Surabaya terakhir yang wajib dikunjungi adalah patung Suro dan Boyo. Siapa yang tidak pernah mengenal patung yang satu ini? Bahkan jika Anda hanya melihatnya dari media arus utama, Anda pasti pernah melihatnya. Ini adalah patung yang menceritakan kisah kota pahlawan seperti Surabaya.

Anda bisa berfoto selfie dengan patung yang merupakan gabungan dari patung hiu dan buaya ini. Oleh karena itu, patung ini disebut Patung Suro dan Boyo karena memiliki legenda tersendiri tentang hiu dan buaya.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mengunjungi patung ini karena gratis. Alamatnya jl. Diponegoro No. 1B, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Untuk mengunjungi tempat wisata di Surabaya ini, Anda bisa mengunjungi Surabaya dengan menggunakan pesawat dari berbagai kota yang jauh. Anda dapat memesan tiket pesawat secara online on line melalui Situs atau Aplikasi Traveloka.

Pesan tiket pesawat di Traveloka ke Surabaya akan lebih mudah dan cepat dilakukan secara online on line. Selain itu, Traveloka juga memiliki banyak promo menarik yang tentunya bisa Anda manfaatkan untuk berwisata di Surabaya. (r)

Source: www.suarantb.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button