47 desa di Sragen belum bayar PBB, Bupati minta dukungan camat - WisataHits
Jawa Tengah

47 desa di Sragen belum bayar PBB, Bupati minta dukungan camat

47 desa di Sragen belum bayar PBB, Bupati minta dukungan camat

Bupati Sragen meminta kepada camat untuk membantu desa yang belum membayar PBB. Mereka diminta untuk mencari tahu apa masalahnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Solopos.com, SRAGEN – Sebanyak 47 desa di Kabupaten Sragen belum membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2022. Para camat diminta untuk memberikan pendampingan dan mencarikan solusi. Pendapatan Asli Daerah (BKPPD) Sragen di Pendapa Sumonegaran Sragen, Senin (28/11/2022) sore.

Iklan Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Pertemuan Unik Memiliki Menu Wedang Jokowi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memperkirakan 149 desa dari total 196 desa di Kabupaten Sragen yang telah membayar PBB pada November 2022. Ia mensurvei 47 desa yang belum membayar PBB. Camat kemudian menginstruksikan Camat di desa-desa untuk memberikan bantuan.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Pemantauan dampak gempa Cianjur dari udara bersama Kepala BNPB

KompasTV berkesempatan memantau dampak gempa Cianjur dan pembagian posko bantuan dari udara atas undangan Kepala BNPB. Baca selengkapnya >>

Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sragen, fakultas FEB UNS meluncurkan aplikasi Go to SragenAplikasi Go to Sragen memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen diam-diam memetakan pegawainya, inilah hasilnyaSuruh Sragen diam-diam memetakan pegawainya apa yang diukur dengan kinerja mereka.

Desa Conto Wonogiri menjadi desa wisata terbaik di Jawa Tengah tahun 2022 pada kategori iniDesa Wisata Conto di Kabupaten Wonogiri meraih penghargaan Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah 2022 kategori Sapta Pesona dan CHSE.

Desa wisata bermunculan di Bogor seperti jamur, dan pada tahun 2022 akan ada total 55 desaJumlah desa wisata di Kabupaten Bogor, Jawa Barat semakin meningkat dari waktu ke waktu. Pada tahun 2022 akan ada 55 desa wisata di kawasan ini. Apakah Parung Panjang merupakan desa wisata? Banyak Transformer 🤣

Inilah keunggulan Desa Conto Wonogiri sebagai Desa Wisata Terbaik Jawa Tengah 2022Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, meraih predikat Desa Wisata Terbaik di Jawa Tengah 2022 kategori Sapta Pesona dan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan, Kelestarian atau CHSE.

Pergeseran tanah masih terjadi di sekitar penurunan muka jalan penghubung antara desa Kalijambe dan desa PurworejoRADARSEMARANG.ID, Kajen – Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Kalijambe hingga Desa Purworejo di Kabupaten Sragi yang beberapa waktu lalu jebol, masih labil. Masih ada pergeseran tanah sekitar…

POS SOLO. Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi Aplikasi ini sempat diluncurkan secara terbatas pada Senin (21/11/2022). POS SOLO. Banyumas.

COM – Kepala BPKPD Sragen Dwiyanto menyerahkan Sertifikat Penghargaan Kades Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Kresna Widya Permana karena PBB telah dibayarkan di Pendapa Sumonegaran Sragen pada Senin sore (28/11/2022). (Solopos. “Alhamdulillah aplikasi Go to Sragen Hasil Kedaireka Sragen Hebat bisa didownload di Playstore.com/Tri Rahayu. Solopos.com/Tri Rahayu) Solopos.com, SRAGEN – Sebanyak 47 desa di Kabupaten Sragen telah belum melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada tahun 2022. Aplikasi ini merupakan bagian dari kerjasama Kedaireka yang dijalankan oleh tim Izza. Camat diminta untuk memberikan pendampingan dan mencari solusi Banyaknya desa yang belum membayar PBB terungkap dalam undian berhadiah PBB yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPPD) Sragen yang digelar di Pendapa Sumonegaran Sragen , Senin (28/11/2022) sore.go.

Iklan Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Pertemuan Unik Punya Menu Wedang Jokowi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memperkirakan 149 desa dari total 196 desa di Kabupaten Sragen yang dibayarkan PBB per November 2022. Tujuan dari “Tiga Intan” ini adalah untuk merubah tiga destinasi wisata di Kabupaten Sragen yaitu Situs Purbakala Sangiran, Gunung Kemukus dan Waduk Kedung Ombo yang diminati wisatawan. Hal itu disampaikan bupati usai pengambilan sumpah dan janji 120 pegawai negeri dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pendapa Sumonegaran, Sragen, Senin (28/11/2022). Ia mensurvei 47 desa yang belum membayar PBB. Camat kemudian menginstruksikan Camat di desa-desa untuk memberikan bantuan. Wisatawan berlayar dari kawasan Gunung Kemukus menuju Boyolayar selama satu jam. “BPKPD meneruskan data desa yang tidak dibayar PBB kepada camat. Dia bekerja, hanya menghabiskan waktu, menerima gaji dan tunjangan. Saya akan mengadakan briefing pada tanggal 1 Desember 2022. Sesampainya di Boyolayar, wisatawan disuguhi makan siang di warung makan. Cukup dengan Rp 99.

Para bupati pasti sudah memberikan gambaran tentang desa-desa yang tidak dibayar PBB, menunjukkan masalahnya dan menawarkan solusinya,” ujar Yuni, sapaan akrab bupati. Baca Juga: Pembayaran PBB Tercepat, 3 Desa di Sragen Berhadiah Rp 300 Juta Dia mendorong 47 desa yang gagal membayar PBB untuk segera membayar. Selama ini Sangiran terkenal dengan batu akiknya, namun harga batu akik justru meroket. Lanjutnya, jenis pekerja antara kemarin, hari ini dan besok adalah sama. Tak dipungkiri menurutnya pasti ada tunggakan PBB di Kabupaten Sragen setiap tahunnya. Ada beberapa alasan, namun yang paling dominan adalah panjang wajib tidak ditemukan. Diprakarsai oleh Izza dan lima anggota timnya, program ini dibiayai oleh Dana Pendamping Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). BPKPD melakukan inovasi untuk mendorong pembayaran pajak. Baca Juga: Yuni menyebut ASN tipe kedua adalah profesional.

Inovasi tersebut hadir dalam bentuk robot pemungut pajak virtual yang dipresentasikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Masuk ke aplikasi Sragen. Ternyata robot virtual ini bisa menagih tunggakan pajak hingga Rp 11 miliar pada 2020-2021. Kepala BPKPD Sragen Dwiyanto mengatakan, sebagian besar penerimaan dari sektor pajak, menurut PBB, adalah penerangan jalan umum (PJU). Katanya orang ini tidak hanya bekerja untuk mendapatkan upah, tapi juga ingin mengembangkan diri dan bisa berguna. Ia mengatakan, realisasi penerimaan pajak daerah tahun 2022 mencapai Rp107 miliar pada November 2022 dari target Rp105 miliar. Sampai dengan Rp 30 miliar yang merupakan realisasi pendapatan dari PBB.

Baca Juga: “Pajak tambahan galian C relatif kecil, hanya Rp 1 miliar per tahun dari lebih dari sepuluh tambang galian C di Sragen. “Dia tidak memikirkan gajinya. Dulu penerimaan pajak C-mining bisa mencapai Rp 5 miliar, tapi itu karena ada proyek jalan tol,” ujarnya. Daftar dan berlangganan sekarang. Cukup dengan Rp99. 000/tahun, Anda dapat menikmati berita mendalam dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya.

Daftar Espos Plus.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button