Harga Tiket ATLANTIS LAND KENJERAN dan 5 Wahana yang Mendebarkan - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket ATLANTIS LAND KENJERAN dan 5 Wahana yang Mendebarkan

Harga Tiket Masuk Atlantis Land Kenjeran : Rp 100.000 s/d Rp 125.000 Jam Buka : 10:00-18:00 WIBNo. Telepon: (031) 3816135/08123456 5026 Alamat: Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60122

Sejak resmi dibuat pada Desember 2017, Atlantis Land Kenjeran Surabaya berhasil menarik banyak pengunjung. Taman wisata air ini merupakan taman air terbesar di kota Surabaya. Lokasinya berada di kawasan yang sama dengan Taman Kenjeran, atau biasa disebut Taman Ken.

Tepatnya di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Taman wisata air ini memiliki luas sekitar 15 hektar dengan desain asli milik seorang arsitek Australia. Tema yang dipilih untuk taman wisata air ini adalah istana bawah laut. Dengan tema tersebut, pintu depan Atlantis Land Kenjeran Surabaya memiliki tembok berwarna biru dari bangunan utama.

Dinding utama dihiasi garis-garis menyerupai gelombang putih. Atapnya berwarna kuning kecokelatan dan menjulang seperti istana. Pada kedua sisi bangunan utama terdapat bangunan dengan dinding berwarna coklat dengan ornamen kayu yang dibelah. Bangunan ini memberikan kesan kapal pesiar yang belum selesai.

Patung kuning Neptunus juga menghiasi sudut dinding taman. Dekorasi Atlantis Land Kenjeran akan membuat Anda serasa berada di istana.

gaya kerajaan atlantisArea tematik ala Kerajaan Atlantis. foto: inisiatif andi

Jam buka Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Kenjeran Surabaya buka mulai pukul 10:00 WIB hingga 18:00 WIB. Setiap hari pada hari kerja dan akhir pekan

Jam buka Atlantis Kenjeran Surabaya
Jam buka 10.00 – 18.00 WIB

Baca: Tiket Masuk dan Aktifitas SURABAYA NORTH QUAY

Harga tiket masuk Atlantis Land Kenjeran

Pengunjung yang ingin datang dan berwisata di sini dikenakan biaya masuk. harga tiket masuk Atlantis Kenjeran Surabaya adalah Rp 100.000 pada hari Senin sampai Jumat dan Rp 125.000 pada hari Sabtu sampai Minggu dan hari libur nasional.

Harga tiket masuk Atlantis Kenjeran Surabaya
Jenis tiket Senin Jum’at Sabtu – Minggu & hari libur nasional
Tiket masuk Rp 100.000 Rp 125.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATERPARK KENJERAN Surabaya

Beberapa informasi yang memerlukan perhatian pengunjung:

  • Anak-anak dengan tinggi lebih dari 85cm membayar harga penuh.
  • Tiket masuk gratis untuk menikmati semua wahana yang ada di Atlantis Land Kenjeran.
  • Wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Wahana Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Saat Anda masuk melalui gerbang utama, patung katak yang membawa trisula akan menyambut Anda. Di bawah ini adalah dinding ketenaran bertuliskan “Atlantis Land”. Di belakang patung katak terdapat air mancur yang terkenal dengan nama Air Mancur Menari.

Air mancur menari ini juga menjadi salah satu daya tarik taman wisata ini. Namun pertunjukan air mancur menari ini hanya berlangsung pada sore hari. Meski belum selesai seluruhnya, taman air ini sudah menawarkan banyak atraksi menarik.

Wahana di kolam taman air

Negeri Atlantis Surabaya.Atlantis Land Kenjeran Surabaya. foto: instagram/atlantislandofficial

Kolam renang utama terdiri dari kolam anak dan kolam dewasa. Beberapa atraksi air yang sudah aktif adalah Atlantis Waterland dan Boomerang Slide. Pengunjung yang senang berseluncur sambil memacu adrenalin bisa mencoba seluncuran Tornado. Tornado Slide adalah seluncuran setinggi 25m yang harus dinaiki menggunakan ban air berkapasitas 4 orang.

Kendaraan non-pesawat Atlantis Land Kenjeran

Bagi yang tidak ingin bermain air, tempat ini menyediakan wahana bermain di darat. Wahana ramah anak hingga wahana ekstrem juga tersedia di sini. Sekitar lebih dari 12 wahana sudah berfungsi. Beberapa di antaranya adalah Dino Land, Mystery of Atlantis, Carousel, dan Music Express. Ada juga Istana Patung Lilin, Wave Swingers, Happy Cars dan Senior Bumper Cars.

Dino Land merupakan wahana yang menghadirkan diorama kehidupan pada zaman dinosaurus. Pengunjung akan berkeliling menaiki wahana menggunakan kereta api yang berdurasi kurang lebih 5 menit. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis patung dinosaurus seperti Ankylosaurus, Velociraptor, dan Tyrannosaurus rex. Jangan heran jika saat Anda berjalan-jalan, kepala patung dinosaurus itu menyembul dan memamerkan taringnya.

Wahana Daratan AtlantisWahana permainan darat atlantis kenjeran. foto: instagram: atlantislandofficial

Selanjutnya wahana Mystery of Atlantis mengusung konsep misteri kota Atlantis yang hilang. Mirip dengan Dino Land, pengunjung juga dipersilakan untuk mengikuti tur Mystery of Atlantis dengan naik kereta selama 3 menit. Bangunan misterius Atlantis berwarna kekuningan dengan nuansa kuno dan menyeramkan. Berbagai diorama tentang makhluk astral budaya Indonesia.

Star Dancer merupakan wahana bermain yang penuh adrenalin. Pengunjung akan duduk di kursi yang berbentuk seperti pesawat luar angkasa. Kapal akan berputar dengan kecepatan tinggi dengan durasi permainan yang cukup lama, yaitu 6 menit. Sensasi berputar dengan kecepatan tinggi cukup memabukkan pengunjung.

Baca: Kerennya hutan bambu Surabaya di tengah kota

Wahana anak-anak

Kendaraan non-pesawat Atlantis Land KenjeranKendaraan non-pesawat Atlantis Land Kenjeran

Untuk wahana ramah anak lainnya, Atlantis Land Kenjeran Surabaya menawarkan permainan seperti Carousel dan Tea Cup. Wahana komidi putar mengajak pengunjung menaiki patung kuda kecil yang berputar dengan kecepatan relatif lambat. Begitu juga dengan wahana Tea Cup. Bedanya, di dalam cangkir teh, pengunjung menaiki cangkir-cangkir bundar yang berputar.

Selain wahana di atas, sejumlah wahana masih dalam tahap pembangunan dan pengujian. Wahana tersebut antara lain Happy Car, Discovery, Pang-Pang Disco, Kapal Viking dan masih banyak lagi. Manajemen berjanji akan menyediakan sekitar 32 wahana ke Atlantis Land Kenjeran Surabaya.

Tempat Wisata Dekat Atlantis Kenjeran Surabaya

DioramaDi dalam diorama tersebut terdapat cerita tentang Atlantis. foto: instagram/atlantislandofficial

Selain Atlantis Land, Taman Kenjeran juga memiliki beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi. Yang paling terkenal adalah Pagoda Tian Ti, Kelenteng Sanggar Agung, dan Patung Dewi Kwan In, serta patung Buddha empat muka setinggi 9 meter. Obyek wisata bernuansa religi ini banyak menjadi tempat para wisatawan bisa berfoto.

Pura Sanggar Agung terletak di pinggir pantai dengan angin yang cukup kencang. Sangat cocok untuk pengunjung yang ingin duduk santai. Pada hari-hari besar, pura ini biasanya akan ramai dikunjungi orang yang ingin beribadah. Kawasan Taman Kenjeran sebenarnya merupakan pusat peribadatan bagi para penganut Tridharma.

Pantai di sekitar Taman Kenjeran juga menjadi tempat yang cocok untuk menyegarkan kembali semangat. Dulu, pantai ini terkenal kotor dan jorok. Namun seiring dengan berkembangnya Taman Kenjeran, kini pantai ini berhasil menarik banyak wisatawan. Sejumlah kapal nelayan mencari ikan bisa dilihat di sini. Beberapa perahu disewakan untuk pengunjung yang ingin mengarungi perairan Selat Madura.

Pemasangan Atlatis Land Surabaya

Atlantis Kenjeran SurabayaAtlantis Kenjeran Surabaya. foto: instagram.com/atlantislandofficial

Fasilitas Atlantis Kenjeran Surabaya adalah ruang ganti dan ruang bilas yang nyaman. Bagi yang tidak membawa baju renang, bisa juga membeli baju renang di waterpark ini. Jika ingin membeli makanan ringan atau obat-obatan, pengunjung bisa membelinya di minimarket.

Fasilitas lain di Kenjeran Park meliputi aula futsal indoor dan pusat kebugaran. Lapangan futsal ini dibanderol dengan harga Rp 40.000 untuk sewa satu jam. Selain itu, ada juga arena pacuan kuda dan arena balap motor. Area parkir Kenjeran Park juga sangat luas.

Kenjeran Park menawarkan pusat kuliner, di dalam dan di luar Atlantis Land. Salah satunya wisata kuliner ala Tionghoa, Kia-Kia. Layaknya Chinatown, tempat ini dihiasi lampion gantung. Ada juga Pusat Kuliner khas Surabaya yang menawarkan Lontong Balap dan Sate Kerang.

Transportasi umum

Mengunjungi Atlantis Land Kenjeran Surabaya dengan kendaraan umum bukanlah hal yang sulit. Dari Bandara Juanda, wisatawan bisa menggunakan Bus Damri menuju Terminal Purabaya Bunguasih. Kemudian dari terminal dilanjutkan menggunakan bus kota menuju terminal Joyoboyo. Dari terminal Joyobyo menggunakan angkutan kota dengan trayek Joyobyo – Kenjeran.

Dari Terminal Kenjeran, Atlantis Land bisa diakses wisatawan dengan berjalan kaki sekitar 500m. Jika wisatawan bepergian dengan kereta api, Atlantis Land lebih mudah dijangkau. Dari Stasiun Gubeng, wisatawan hanya perlu naik angkutan kota dengan jurusan Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran.

Setelah sampai di terminal Kenjeran, wisatawan tinggal berjalan kaki menuju waterpark. Berbeda jika wisatawan turun di stasiun Pasar Turi, wisatawan harus naik angkutan umum dengan jalur Demak – Karang Menjangan. Dari Karang Menjangan, ganti angkutan dengan jalan Jembatan Merah – Keputih.

Kemudian dari Keputih perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan jurusan Joyoboyo – Batang – Kenjeran dan turun di Terminal Kenjeran. Dari terminal Kenjeran, waterpark ini dapat diakses dengan berjalan kaki sekitar 500 m.

Tips Mengunjungi Atlantis Kenjeran Surabaya

Pengunjung yang ingin bermain air di Atlantis Land Kenjeran Surabaya disarankan untuk menggunakan pakaian renang. Karena taman air ini terletak di luar ruangan, sebaiknya gunakan tabir surya. Krim ini sangat penting digunakan sebelum berenang agar kulit tetap terlindungi walaupun terkena sinar matahari.

Pengunjung yang membutuhkan uang juga harus menyiapkannya sebelum memasuki Atlantis. Karena ATM Center di Atlantis Land Kenjeran belum ada.

Alamat Lokasi Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Waterpark ini berlokasi di Atlantis Land Kenjeran, Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button