Halo girls, apakah kamu sedang mempersiapkan liburan dan ingin bepergian sendirian? Lakukan ini untuk memastikan.. - WisataHits
Jawa Tengah

Halo girls, apakah kamu sedang mempersiapkan liburan dan ingin bepergian sendirian? Lakukan ini untuk memastikan..

Harianjogja.com, JOGJA—Liburan di penghujung tahun akan segera tiba. Apakah Anda memiliki rencana untuk perjalanan dengan teman-teman? Atau mau travelling sendirian?

bepergian sendiri atau bepergian sendiri Semua orang bisa melakukannya, termasuk wanita. Meskipun kecenderungannya lebih berisiko daripada bepergian dalam kelompok, bepergian sendiri dapat dipersiapkan dengan baik untuk mencegah hal yang lebih buruk.

Dilansir Pegipegi, berikut tips bagi wanita yang akan bepergian sendirian:

1. Cari informasi destinasi yang akan dikunjungi

Tentunya, sebelum Anda memutuskan untuk bepergian seorang diri, Anda perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya. Informasi ini dimulai dari kota tujuan yang Anda tuju, daerah sekitar tempat tersebut, cuaca di daerah tersebut dan budaya masyarakat setempat. Anda juga dapat menemukan informasi tentang waktu tersibuk dan tersunyi di area tersebut. Karena Anda bepergian sendirian, Anda harus berusaha menghindari “jam sepi” sebanyak mungkin agar perjalanan lebih aman.

2. Perhitungan anggaran

Setelah Anda menentukan kota tujuan perjalanan Anda, Anda perlu menghitung anggaran yang tersedia. Tujuan dari perhitungan budget ini adalah agar Anda dapat melakukan perjalanan sesuai dengan kemampuan Anda. Anda perlu menyeimbangkan budget yang Anda miliki dengan hotel yang akan Anda tempati, tempat wisata yang akan Anda kunjungi dan durasi perjalanan. Anggaran Anda sendiri dapat dibagi sesuai dengan kebutuhan Anda, mis. B. untuk membayar tiket perjalanan, memesan hotel, mengunjungi tujuan wisata dan mendapatkan uang saku saat bepergian.

3. Pesan tiket perjalanan

Setelah menghitung budget, Anda bisa langsung membeli tiket. Anda bisa memilih untuk naik pesawat, kereta atau bus. Transportasi wisata yang akan Anda gunakan bisa disesuaikan dengan budget Anda. Untuk keamanan Anda sendiri, Anda dapat memesan tiket secara online. Selain lebih aman membeli tiket secara online, biasanya Anda mendapatkan promosi yang menguntungkan dan membuat perjalanan Anda lebih bisa diprediksi.

4. Pemilihan hotel dan destinasi

Anda bisa memilih hotel dan destinasi sesuai budget. Anda bisa membaca review hotel-hotel di daerah yang akan anda kunjungi dan jika hotel yang anda inginkan sesuai dengan ekspektasi anda, anda bisa langsung memesan hotel tersebut. Anda juga bisa membaca destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di kawasan ini dari berbagai sumber.

5. Siapkan barang bawaan Anda

Itu yang paling penting. Sebelum bepergian, Anda perlu menyiapkan barang bawaan Anda, mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, KTP, dan lainnya. Jangan lupa siapkan pakaian keren saat traveling. Pakaian yang cantik juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih cerah dan bahagia.

6. Buat rencana cadangan

Anda harus memiliki rencana cadangan jika Anda berniat untuk bepergian. Jangan terpaku pada satu rencana saja. Buat rencana cadangan berdasarkan kendala yang mungkin terjadi seperti cuaca buruk, kemacetan lalu lintas dan lain-lain.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button